Presidensi G-20, Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Jubir

News —Jumat, 1 Apr 2022 10:34
    Bagikan  
Presidensi G-20, Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Jubir
Maudy Ayunda jadi Juru Bicara Presidensi G-20 Indonesia.* (FOTO: Pinterest)


DEPOSTJOGJA,- Cantik dan pintar rasanya patut disematkan untuk pemeran film ‘Perahu Kertas’ ini. Lantaran Maudy Ayunda ditugaskan sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (31/03/2022).

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," ujar Johnny.

Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University.

Selain itu Maudy selama ini dikenal sebagai public figure dari generasi milenial.  Penunjukkannya ini diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas untuk memberikan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

Menurut Johnny, tugas juru bicara diantaranya adalah, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan, lalu menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin.

Baca juga: Gelar Konser di Amerika Serikat, TWICE Cetak Rekor Baru

Sementara itu menanggapi dirinya yang telah ditunjuk sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Sangat merasa senang dan bersemangat. Baginya momentum bersejarah ini adalah kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih,dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global.

Maudy Ayunda juga menyampaikan mengenai tema yang diusung Presidensi G20 adalah ‘Recover Together’ dan “Recover Stronger”. Indonesia dan seluruh dunia berkolaborasi.  Pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan tumbuh  menjadi lebih kuat secara berkelanjutan.

Diketahui sebelumnya Group of Twenty atau G20 adalah forum kerja sama ekonomi internasional 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa. Indonesia menjadi Presidensi G20 tahun 2022 mulai 1 Desember 2021.

Indonesia resmi memegang presidensi G20 selama setahun penuh, dimulai dari 1 Desember 2021 hingga Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 pada November 2022 di Bali.

Sebelumnya, Italia sebagai presidensi G20 telah melakukan serah terima kepada Indonesia secara langsung pada 31 Oktober 2021 di Roma.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Ini Para Aktor yang Hadir dalam Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Dari Jung Hae In Hingga Ha Ji Won

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait