Indonesia akan Kirimkan Wakil dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

News —Kamis, 28 Jul 2022 15:51
    Bagikan  
Indonesia akan Kirimkan Wakil dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Indonesia akan mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.* (FOTO: Twitter @INABadminton)

Indonesia akan Kirimkan Wakil dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

 

DEPOSTJOGJA,- Selama kurang dari satu bulan lagi, para pemain bulu tangkis terbaik Indonesia akan kembali bertarung dalam BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Turnamen ini akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo pada 22-28 Agustus 2022.

Indonesia rencananya membawa 4 wakil dari sektor tunggal putra, 1 tunggal putri, 4 ganda putra, 2 ganda putra dan 3 ganda campuran. Namun, satu wakil berpotensi ditambahkan, yakni Putri Kusuma Wardani. Putri KW diketahui mendapatkan undangan dari BWF.

Di sektor tunggal putra, sebanyak tiga wakil yang berada di 30 besar ranking dunia masuk ke dalam daftar pemain. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (6), Jonathan Christie (8), Shesar Hiren Rhustavito (26). Selain unggulan 30 besar, ada juga Tommy Sugiarto di peringkat 36 dunia yang berstatus non-pelatnas PBSI akan ikut turun.

Baca juga: Bagian 15, Misteri Sewu Dino

Di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau The Minions akan kembali beraksi setelah absen dari tiga turnamen. The Minions akan bergabung bersama tiga wakil lainnya. Ada Mohammad Ahsan Hendra/Hendra Setiawan (3), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (20).

Di sektor ganda putri, ada Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto di BWF World Championships. Pasangan peringkat ke-29 dunia ini akan turun bersama Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (45) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (46).

Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia akan menurunkan 3 wakil, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mycgelle Chrystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: “Forever 1” dari Girls Generation, Nantikan di Bulan Agustus

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait