Begini Nasib Indonesia Selanjutnya Setelah Garuda Asia Dibantai Harimau Malaya Muda

News —Selasa, 11 Oct 2022 15:07
    Bagikan  
Begini Nasib Indonesia Selanjutnya Setelah Garuda Asia Dibantai Harimau Malaya Muda
Timnas Indonesia U17 dikalahkan Malaysia 1-5, di laga pamungkas grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Laga berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022. (foto:laman pssi)

DEPOSTJOGJA (BANDUNG),- Garuda Asia dibantai 1-5 oleh Harimau Malaya Muda di laga pamungkas grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Laga berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022.

Akibat kekalahan itu, Timnas U17 Indonesia harus puas menjadi runnerup grup, dengan hasil 9 poin, sementara Malaysia menjadi juara grup karena berhasil mengoleksi 10 poin. Bisa langsung melaju ke Piala Asia U17 2023.

Karena hanya menjadi juara ke-2 grup B, Timnas U17 Indonesia nggak bisa langsung melaju ke babak selanjutnya. Harus menunggu hasil pertandingan dari grup lainnya lewat jalur runner up terbaik.

Gol Harimau Malaya Muda dicetak oleh Muhammad Zainurhakimi Zain di menit ke-17, Muhammad Arami Wafiy pada menit ke-20. Anjasmirza menit ke-23. Muhammad Afiq Danish menit ke-27. Arami Wafiy Kenit ke-39. Gol Garuda Asia dicetak Arkhan Kaka di menit ke-90+2.

Indonesia langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan dua menit. Sayang, sepakan terukur Arkhan Kaka dimentahkan mistar. Malaysia membalas dengan peluang di menit ke-6 lewat sepakan keras Muhammad Anjasmirza. Beruntung sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Andrika Fathir Rachman.

Sejurus kemudian, Indonesia balas mengancam lewat peluang Muhammad Kafiatur Rizky. Tetapi sepakannya dari sudut sempit bisa ditepis kiper Malaysia Muhammad Farish Rachman.

Keasyikan menyerang, Malaysia justru unggul 1-0 dari Indonesia saat laga memasuki menit ke-17. Serangan kilat dari sektor sebelah kanan dituntaskan sepakan Muhammad Zainurhakimi Zain ke gawang Andrika Fathir Rachman.

Tiga menit berselang, Malaysia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Indonesia. Kembali, serangan balik cepat dari Malaysia dituntaskan Muhammad Arami Wafiy lewat sepakan mendatar ke tiang jauh.

Indonesia makin tertinggal jauh dari Malaysia dengan skor 3-0 di menit ke-23. Kesalahan lini belakang Timnas U17 dihukum tembakan keras Anjasmirza dari sudut sempit.

Baca juga: Mitos Bunga Sedap Malam, Ternyata Mampu Datangkan Rezeki Bagi Pemiliknya

Lini belakang Indonesia kembali diteror Malaysia setelah unggul 4-0 dari Malaysia di menit ke-27. Kali ini umpan silang dari sektor kiri dituntaskan Muhammad Afiq Danish ke gawang Timnas U17.

Malaysia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Mohamad Andre Pangestu melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Arami Wafiy yang maju menjadi algojo penalti membuat Malaysia unggul 5-0 atas Indonesia usai menaklukkan Andrika Fathir. Tak ada gol yang kembali tercipta di sisa waktu babak pertama, dan membuat Indonesia tertinggal 0-5 dari Malaysia hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba mengejar ketinggalan. Namun masih belum mendapatkan peluang berarti ke gawang Malaysia. Malaysia masih memberikan ancaman meski sudah unggul lima gol. Kali ini peluang Malaysia di menit ke-54 lewat upaya Anjasmira namun belum berbuah gol.

Tim lawan kembali memberikan ancaman semenit kemudia. Beruntung tembakan Muhammad Afiq Danish masih dimentahkan mistar gawang. Indonesia mendapatkan peluang saat memasuki menit ke-58. Sayang umpan terukur dari sisi kanan gagal diteruskan sundulan Rizki Afrisal.

Riski Afrisal sempat membuat peluang emas di menit ke-87 lewat eksekusi tendangan bebas. Namun bola yang meluncur deras ke gawang Malaysia masih bisa dimentahkan kiper Farish Farhan.

Arkhan Kaka akhirnya memecah kebuntuan Indonesia di pengujung laga. Golnya memanfaatkan bola muntah membuat Indonesia memperkecil ketinggalan menjadi 1-5. (Aris)

Baca juga: Cara Mudah Membeli Tiket Maniac in Jakarta

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait