Dirjen ILMATE Berharap GIIAS Bandung 2023 Dapat Bangkitkan Industri Otomotif, Ini Alasannya

News —Kamis, 23 Nov 2023 14:44
    Bagikan  
Dirjen ILMATE Berharap GIIAS Bandung 2023 Dapat Bangkitkan Industri Otomotif, Ini Alasannya
Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier saat dijumpai wartawan. (Depost Network / Dikki Wahyu Afandi)

DEPOSTJOGJA - GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS di Bandung resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023).

Adapun Venue yang dipilh dalam event GIIAS 2023 Bandung ini adalah Sudirman Grand Ballroom yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.620, Dungus Cariang, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir dalam acara ini hadir pula Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier.

Dia menyatakan bahwa Bandung tidak terlepas dari sejarah industri otomotif Indonesia. Dia bercerita bahnya saat awal masuknya Mercedes-Benz di Indonesia, Kota Bandung langsung dipilih sebagai tempat untuk merakit komponennya.

“Lokasinya terdapat di Braga pada 1919, nah mengapa GIIAS memilih Bandung? Alasannya karena Kota Bandung ini kaya akan sejarah otomitif di Indonesia,” kata Taufiek kepada Depost Network.

Dia lalu melanjutkan bahwa GIIAS di Bandung kali ini memiliki efek multiplier effect yang cukup besar.

Baca juga: 4 Cara Unik Agar Rambut Kalian Bisa Ikal dengan Memakai Kaus Kaki

Baca juga: Diduga Korban Malpraktik, Bayi Seberat 1,5 Kg Meninggal, Ini yang Dilakukan Keluarga

Taufiek menjelaskan bahwa triwulan ketiga tahun ini, sektor otomotif tumbuh sebanyak 7,3 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 4,93 persen.

“Ini adalah bukti bahwa sektor otomotif punya peran cukup besar,” katanya.

Taufiek berharap dengan hadirnya GIIAS di Bandung jadi momentum untuk transfer pengetahuan dan juga memperbesar peluang Bandung untuk kiat rutin menggelar pameran otomotif berskala nasional.

Selain itu dharapkan kerja sama yang solid antar instansi serta lembaga, untuk membuat lokasi pameran yang tepat dengan kebutuhan pameran otomotif GIIAS.

GIIAS Bandung resmi dibuka pada 22 November dan direncanakan akan terus digelar hingga 26 November kedepan.

Selain itu, ajang ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Kota Bandung juga menjadi penutup dari rangkaian GIIAS 2023.

Untuk tiket GIIAS Bandung dapat dibeli scara daring melalui aplikasi Auto360 pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp15.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp25.000. (dwa)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait