Persib dan Persis akan Bentrok di Stadion Pakansari

Olahraga —Selasa, 4 Apr 2023 13:50
    Bagikan  
Persib dan Persis akan Bentrok di Stadion Pakansari
Keterangan foto: Persib saat kalahkan Persis 2-1 di Stadion Sultan Agung 18 Desember 2023, Bantul, Yogyakarta. (laman Liga Indonesia Baru)

DepostJogja,- Persib dan Persis akan bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa, 4 April 2023, pukul 20.30 WIB.
Sebelumnya, Pangeran Biru mengalami kekalahan 0-2 dari Persija. Sedangkan Laskar Sambernyawa ditahan imbang 1-1 Arema FC.

Karena sama-sama butuh kemenangan. Laga kedua kesebelasan, diprediksi akan berlangsung sengit.
Terlebih bagi Persib, harus menang agar posisinya di papan klasemen --runner up, nggak boleh digusur Persija.

Bahkan, Pelatih Persib Luis Milla, sudah berjanji siap berjuang, kembali ke jalur kemenangan. Karena itu, Milla meminta anak asuhnya melupakan kekalahan, dari Persija dan fokus menghadapi Persis.

"Yang terpenting sekarang adalah melupakan hasil sebelumnya, melupakan laga itu dan kini mulai memikirkan laga melawan Persis," katanya.

Milla juga mengatakan, kemarin Persib kalah karena skuad bermain tidak sesuai strategi. "Pertandingan mendatang, diharapkan tampil kompetitif," pintanya.

Apalagi, Persis adalah tim yang kuat, tim yang punya gaya dan karakter permainan yang jelas. Selain itu, pemainnya juga berkualitas.

"Mereka ingin banyak menguasai bola, memegang kendali permainan dan punya pemain asing dengan level yang sangat bagus. Tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus di atas lapangan," tegasnya.

Karena itulah, dalam laga kontra Persib, Milla juga berencana mengubah komposisi formasi para pemain.
Ricky Kambuaya, akan masuk starting eveleven, harapannya bisa lebih banyak bermain agar bisa meningkatkan kepercayaan diri.

"Mengubah beberapa pemain (rotasi) dan ini menurut saya normal. Menurut saya yang terpenting adalah tim. Hari ini juga ada Ricky (Kambuaya), dia akan bermain dari menit pertama besok," ungkapnya.

Langkah ini dilakukan, karena Kambuaya sebelumnya banyak membela Tim Nasional. Ketika kembali ke Persib, kerap mendapat kartu kuning saat bermain. Hal itu yang disorot Milla karena bisa merugikan timnya.

"Tapi besok rencananya dia (Ricky) akan bermain dan saya harap bisa menunjukkan kepercayaan dirinya, saya harap melihat kontribusi dari Ricky dengan kepercayaan dirinya. Selain itu saya mungkin melakukan perubahan lainnya," ucapnya.

Kambuaya mengatakan, pemain sudah sepakat melupakan kekalahan dari Persija. Sekarang, akan berjuang untuk bangkit dan meraih kemenangan.
"Hasil kemarin membuat kami kecewa. Tapi pemain dan pelatih sudah berbicara dari hati ke hati. Kami siap tatap pertandingan sisa," ungkapnya.

Pemain asal Papua tersebut menegaskan ambisi meraih kemenangan semakin berlipat. "Kami ingin hasil maksimal di tiga laga sisa, dan besok adalah laga kandang kami," tegasnya.

Dari kubu Persis Solo, pelatih Leonardo Medina menyatakan, takkan mudah menyerah kepada Persib. Apalagi anak asuhnya sudah dipersiapkan, baik secara fisik maupun taktik, untuk meredam strategi Milla.

"Kami mewaspadai Persib. Tapi kami tidak ingin fokus kepada bagaimana Persib melakukan serangan, melainkan bagimana kami bisa melakukan serangan dan bisa menekan mereka (Persib)," ucapnya.

Baca juga: Lepas Jabatan Chairman RANS Nusantara FC, Dito Dilantik Jokowi Jadi Menpora

Head to Head

18 Desember 2022, Persib Menang 2-1 atas Persib
Dua gol kemenangan 2-1 Persib atas Persis di laga ini dicetak oleh Ciro Alves (67') dan Ezra Walian (90+2').
Lima laga terakhir Persib Bandung

08 Maret 2023, Persib Bandung 0-2 Persik Kediri
13 Maret 2023, Persebaya 2-2 Persib Bandung
20 Maret 2023, Persib Bandung 2-1 Dewa United
24 Maret 2023, Persib Bandung 2-1 Bhayangkara FC

Lima laga terakhir Persis Solo

27 Februari 2023, Bali United 3-1 Persis Solo
05 Maret 2023, PSM Makassar 3-2 Persis Solo
10 Maret 2023, RANS Nusantara 2-3 Persis Solo
15 Maret 2023, Persis Solo 1-1 Arema FC
21 Maret 2023, Barito Putera 2-3 Persis Solo (Aris)

Baca juga: Paparan Wisata Sawah Berundak Ubud Bali

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait