5 Kota Legenda Yang Hilang Dalam Sejarah

Pendidikan —Rabu, 19 Oct 2022 11:50
    Bagikan  
5 Kota Legenda Yang Hilang Dalam Sejarah
Eldorado (pinterest)

DepostJogja,- Kota legenda adalah kota yang dulunya pernah dianggap ada, namun kota tersebut kini tidak dapat ditemukan alias hilang dan entah kapan dapat ditemukan kembali. Bagi beberapa pencinta sejarah dan misteri, tentu membahas kota-kota legenda ini dirasa sangat mengasyikkan.

Nah, tentunya kamu penasaran mengenai kota-kota tersebut, bukan? Inilah lima kota legenda yang hilang dan tidak ditemukan kembali. Kota apa saja?

1.Sambala

Shambala adalah sebuah kota legenda yang bahkan keberadaannya dianggap sebagai mitos karena dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa pada zaman kuno, seperti dicatat dalam Ancient Origins.

Sebagian pendapat para ilmuwan menyatakan bahwa Shambala dulunya pernah ada di daerah pegunungan Eurasia, sebuah benua yang dulunya merupakan gabungan antara Benua Eropa dan Asia.

2.El daraddo

Bagi Bangsa Amerika Selatan Kuno, El Dorado merupakan kota yang dipuja-puja karena dianggap sebagai kota sumber kekayaan duniawi, seperti dicatat dalam laman History Collection.

Namun, apakah El Dorado benar-benar ada? Menurut penelitian dan beberapa tulisan kuno, El Dorado disebut pernah ada. Namun, para ahli berpendapat bahwa El Dorado hanyalah sebuah gelar bagi kota-kota yang kaya pada zaman kuno di wilayah Benua Amerika.

Baca juga: Kenali Biota Laut di Seaworld Jakarta

3.great zimbabue

Great Zimbabwe merupakan sebuah reruntuhan kota yang dahulu menjadi bekas ibu kota Kerajaan Zimbabwe. Kota ini sudah ada di wilayah tersebut sejak 1270 M sampai 1550 M.

Area reruntuhan ini merupakan peninggalan kebudayaan yang berasal dari abad pertengahan yang dibangun pada abad ke-4. Great Zimbabwe yang dikenal sebagai Symbaoe dibangun di atas area seluas 722 hektare, yang memungkinkan untuk menampung 18.000 jiwa.

Selama berabad-abad, orang Eropa hanya menganggap Symbaoe sebagai sebuah cerita takhayul. Hingga akhirnya, pada abad ke-16 mereka menemukan reruntuhan bangunan tersebut. Kemudian, penggalian menyeluruh di lokasi ini dilakukan pada abad ke-19.

4.dvarakaa.india

Kota Dvaraka merupakan kota yang paling suci bagi kaum Hindu. Dilansir laman Go Unesco, kota ini adalah rumah kuno milik Krishna, kepribadian tertinggi dari Dewa Wisnu yang hidup di Bumi 5.000 tahun yang lalu.

Dvaraka dibangun oleh arsitek para dewa di bawah perintah Krishna sendiri, yang menginginkan sebuah kota yang terbuat dari kristal, perak, dan zamrud. Dia juga menuntut agar 16.108 istana dibuat untuk 16.108 ratunya. (ririn)

Baca juga: Buah Pahit yang Berkhasiat, Pare

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait