4 Cara Menabung dengan Mudah, Bisa Kamu Praktikan di Rumah

Pendidikan —Sabtu, 23 Sep 2023 10:42
    Bagikan  
4 Cara Menabung dengan Mudah, Bisa Kamu Praktikan di Rumah
pinterest

DepostJogja - Sebagian orang sangat malas sekali unutk menabung, karena biasanya jika mereka menabung dan mereka butuh dengan cara yang mendesak, maka sebagian besar dari mereka akan membawa kembali uang tabungan itu.
Namun mereka juga jadi merasa bahwa menabung tidak membuahkan hasil atau uangnya tidak terkumpul karena terpakai terus menerus.
Banyak juga yang merasa jika menabung itu menjadi beban bagi mereka tersendiri, namun seharusnya hal itu jangan membuat kalian merasa terbebani. Akibat kalian harus menabung, karena pada dasarnya menabung adalah hal yang baik untuk masa depan kalian dan tanpa kalian sadari itu.
Ada beberapa tips yang kalian bisa kalian lakukan untuk menabung agar lebih mudah dan efektif untuk kamu yang ingin menabung melansir dari beragam sumber.

Menggunakan sistem tanggal
Jika kalian berfikir bahwa menabung adalah sisa uang yang sudah kalian gunakan tentu saja salah. Kalian menabung bisa menyisihkan uang sebelum digunakan. Coba kalian menabung dengan tips terbalik.
Misalkan dalam sebulan terdapat 30 hari, maka pada tanggal 1 kalian bisa menabung sebesar Rp. 30.000, pada tangga 2 kalian menabung Rp.29.000 dan seterusnya pada tanggal 130 kalian menabung Rp.1.000, jika sampai akhir kalian bisa menabung dengan rutin maka sebulan full kalian akan mendapatkan Rp. 465.000.

Baca juga: Sinopsis Film Pure Country (1992) Film Romantika Country Superstar dan Cowgirl

Menabung dengan yang kertas yang nominalnya kecil
Jika kalian masih mempunyai uang di dalam dompet kalian maka kalian bisa lihat di dalam dompet kalian ada uang kertas dengan nominal paling terkecil.
Kalian bisa melihat uang yang ada di dompet kamu, misalkan sehabis aktivitas kalian, dan jika kalian misalkan melihat uang Rp5.000 maka kalian akan menabungkan uang tersebut.
Lakukan setiap aktivitas kalian selesai, hal itu akan menjadi kalian terbiasa menabung, walaupun nominalnya tidak sama.

Berhemat
Kalian bisa mulai berhemat dengan pengeluaran kalian dan uang tersebut bisa kalian gunakan untuk menabung, ya hitung-hitung kalian sedang menjalani diet, atau membatasi diri kalian unutk berbelanja mewah selama 1 bulan saja.
Maka dari itu cobalah kalian untuk menantang diri kalian sendiri agar bisa berhemat dan tentu saja untuk menabung, dan pada akhirnya hal itu akan menguntungkan bagi diri kita sendiri juga.

Memisahkan rekening tabungan
Jika kalian mau uang kalian agar aman tidak terpakai dengan uang untuk sehari-hari maka sebaiknya kalian memisahkan uang tabungan kalian dengan uang yang akan di tabung.
Karena pengeluaran uang sehari-hari dan tabungan jika di satukan dalam rekening yang sama maka uang kalian akan habis terpakai tanpa kalian sadari sendiri.
Maka dari itu mulai lah dengan menabung dengan membuka rekening baru maka uang tabungan kalian tidak akan terpakai sama sekali.
Itu dia beberapa tips untuk kalian agar bisa menabung dengan mudah dengan cara yang efektif, maka kalian bisa mencoba nya mulai dari sekarang, selamat menabung ! (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait