Masa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Akan Segera Berakhir Usai KLB

Sepak Bola —Jumat, 17 Feb 2023 11:23
    Bagikan  
Masa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Akan Segera Berakhir Usai KLB
Masa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Akan Segera Berakhir Usai KLB (pinterest)

DeposJogja,- Masa Bakti Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berakhir usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Sebagaimana diketahui, KLB PSSI akan digelar di Hotel Shangrila, Jalan Sudirman, Tanahabang, Jakarta Pusat Kamis 16 Februari 2023, hari ini.

Lantas apa kegiatan yang akan dilakukan Iwan Bule, panggilan untuk Mochamad Iriawan setelah tidak lagi menjadi Ketum PSSI.

Apakah Iwan Bule, akan maju sebagai salah satu bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Barat, sebagai mana informasi yang sudah menjadi rahasia umum.

Iwan Bule memang diisukan akan maju menjadi balon Gubernur Jawa Barat. Baliho-baliho mantan Pj Gubernur Jabar, itu juga sudah banyak mejeng di pinggir jalan.

Namun demikian, Iwan Bule masih malu-malu kucing untuk mengakui dirinya akan maju dalam Pemilu Jawa Barat 2024. “Kita lihat saja. Kalau saya kan prajurit. Saya ini Bhayangkara sejati. Apapun tugas yang diberikan oleh negara dan rakyat, saya akan amanah dan totalitas,” ungkapnya malu-malu kucing.

Sebelumnya pada Agustus 2022, Iwan Bule berterima kasih kepada semua pihak yang mendorongnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

Iwan Bule didorong masyarakat sebagai Balon Gubernur Jabar karena pernah menjadi Kapolda Jawa Barat pada 2013-2015 dan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat pada 2018 menggantikan Ahmad Heryawan.

Baca juga: Resmi, Lee Soo-man Menjadi Petinggi SM Entertaiment Bekerja Sama Dengan HYBE

“Sebab, mungkin saya ini orang Jawa Barat. Kedua, saya pernah jadi Kapolda Jawa Barat selama dua setengah tahun,” ucap Iriawan. Ketiga, saya dibesarkan di Jawa Barat,” ungkapnya.

“Keempat, saya pernah menjadi Pj Gubernur Jawa Barat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Iwan Bule juga mengatakan dirinya telah menerima lamaran untuk menjadi pengurus klub. Namun sejauh ini belum bisa menjawab tawaran tersebut.

“Sudah banyak teman-teman yang menawarkan untuk duduk di klub. Saya akan lihat dulu perkembangannya,” terang Iriawan.

“Yang jelas tetep saya masih ada di dunia sepak bola. Karena dari dulu memang saya suka sepak bola. Waktu jadi polisi karena saya profesional, tapi tetap saya sering bermain sepak bola.” tambahnya.

“Saya tetap akan berada dan saya merasa bangga pernah menjadi bagian pengurus sepak bola nasional. Sekali lagi saya akan terus cinta sepak bola seumur hidup saya,” pungkasnya. (Aris)

Baca juga: Tanamkan Rasa Percaya Diri Sejak Dini, Kenali Tipsnya

Baca juga: Tanamkan Rasa Percaya Diri Sejak Dini, Kenali Tipsnya

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait