5 Cara Mengatur Keuangan Untuk Rencara Liburan Akhir Tahun, Agar Tetap Hemat!

Travelling —Jumat, 29 Dec 2023 16:12
    Bagikan  
5 Cara Mengatur Keuangan Untuk Rencara Liburan Akhir Tahun, Agar Tetap Hemat!
Pinterest : B

DEPOSTJOGJA.COM - Menjelang dengan pergantian tahun dan libur panjang anak sekolah, tentu saja hal ini menjadi peluang yang besar untuk kalian menikmati pergantian tahun dengan cara berlibur serta merayakannya di tempat dengan suasana yang berbeda. 

Selain itu, berlibur akan membantu kalian mengeluarkan rasa penat yang ada dalam diri kalian dengan melepaskan penat setelah satu tahun belakang melakukan aktivitas yang melelahkan.

Namun sebelum kalian pergi berlibur kalian juga harus memikirkan pengeluaran apa saja dan harus mengeluarkan budget berapa agar uang kalian tidak habis dengan cara yang baik.

Selain itu kalian juga tidak perlu khawatir kalian hanya perlu mengatur keuangan sebelum pergi berlibur, dan supaya anggaran yang sudah kalian siaapkan sebelumnya tidak over budget.

Inilah beberapa cara agar kalian tidak boros dan tentu saja hal ini cukup membantu keuangan kalian mengutip dari berbagai sumber.

 

  1. Mencari promo dan diskon

Salah satu yang wajib kalian lakukan adalah tidak lelah untuk mencari promo, karena biasanya harga akan sangat mahal jika sedang berlibur panjang atau menjelang pergantuan tahun.

Maka dari itu, kalian harus pintar-pintar untuk mencari promo atau diskon karena cukup lumayan jika kita mendapatkan potongan harga. Karena hal itu dapat membantu kita mengurangi pengeluaran kita pada saat liburan.

Cobalah untuk mencari voucher promo, cashback, dan diskon untuk semua jenis kebutuhan liburan, seperti tiket pesawat, kamar hotel, atau tiket untuk ke tempat wisata.

 

  1. Mencatat pengeluaran secara detail

Sebaiknya jika kalian sebelum pergi berlibur maka sebaiknya kalian merencanakan pengeluaran yang akan kalian keluarkan dengan detail. Kalian bisa menulis apa saja yang kalian butuhkan selama berlibur karena hal itu akan memudahkan kalian untuk mengatur keuangan kalian.

Meskipun itu hanya perkiraan namun tentu saja hal itu dapat membuat kita tenang dan mudah-mudahan apa yang kita kirakan itu tidak melebihi budget yang telah kita siapkan.

 

Baca juga: Trailer Film Horor Trinil Balenko Gembungku yang Akan Tayang di Bioskop pada Bulan Januari 2024

  1. Tentukan mau kemana

Kalian sebaiknya menentukan kalian mau pergi beribur kemana, karena hal ini menjadi salah satu hal yang penting.

Kalian juga akan mengetahui perkiraan budget berapa yang harus kalian keluarkan jika kalian sudah menentukan tempat yang akan kalian kunjungi.

Karena biasanya kalian akan mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang ada di tempat itu karena hal itu bisa mempermudah kalian untuk memperkirakan budget berapa yang akan kalian habiskan.

 

  1. Membatasi pengeluaran

Ada baiknya untuk membatasi pengeluaran harian setiap harinya.

Hal itu agar tidak mempengaruhi aktivitas kalian kedepannya jika kalian ingin berlibur ke tempat wisata yang lainnya, hal itu juga agar tidak terjadinya over budget.

 

  1. Siapkan kebutuhan saat liburan

Kalian sebaiknya mempersiapkan kebutuhan untuk liburan dengan benar karena hal ini bisa menjadi penyebab kalian menjadi boros.

Karena kelalaian kalian sendiri dengan tidak mempersiapkannya dengan benar maka kalian harus membeli barang tersebut karena tidak kalian bawa sebelumnya.

Sebelum berangkat, siapkan segala kebutuhan yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan, seperti obat-obatan, peralatan mandi, makanan ringan, dan barang-barang lainnya yang sekiranya dibutuhkan saat pergi berlibur.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat kalian liburan tenang dengan hemat tanpa mengeluarkan budget lebih, karena semuanya telah kalian persiapkan dengan baik. (EricaRF)

Baca juga: Kepribadian Seseorang Bisa di Tebak dari Minuman Favoritnya, Simak Penjelasannya !

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait