5 Tempat Wisata Yang Ada di Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi

Travelling —Kamis, 11 Jan 2024 15:52
    Bagikan  
5 Tempat Wisata Yang Ada di Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA.COM - Jika kalian ingin berlibur ke pulau Jawa dan salah satunya adalah Jawa Barat maka kalian tidak seharusnya menyia-nyiakan liburan kalian.

Kalian harus tahu jika kalian melewatkan wisata yang ada di Jawa Barat maka akan rugi, karena banyak dari wisatawan yang mengunjungi Jawa Barat hanya untuk berburu wisata dan juga kuliner yang ada.
Berikut ini kalian bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang sebaiknya tidak kalian lewatkan jika kalian berlibur ke Jawa Barat :

1. Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai ini dikenal dengan legendanya yaitu Ratu Pantai Selatan atau Ratu Kidul, nama ini tersohor di mata masyarakat Jawa, dan mereka sangat begitu yakin bahwa penguasa pantai selatan ini adalah ratu pantai selatan.
Kalian bisa menikmati pantai ini dengan udara yang sejuk di tambah dengan suara deburan ombak yang akan memanjakan telinga kalian.
Jika kalian mempunyai hobi surfing maka tempat ini cocok karena ombaknya cukup besar dan kalian bisa mulai mencoba bermain surfing disini.
Pelabuhan Ratu memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari area parkir, masjid, mushola, pusat informasi hingga playground anak-anak.
Selain itu ada warung, toilet bahkan ada layanan Kesatuan Life Guard. ada juga beberapa penginapan yang tersedia di dekat pantai. Biaya sewa penginapan ini cukup terjangkau dengan fasilitas memadai.
Lokasi ini berada di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Taman Bunga Nusantara
Bagi kalian yang suka melihat berbagai macam bunga agar penglihatan kalian lebih fresh maka kalian bisa mengunjungi taman bung nusantara ini.
Ditaman ini keindahan bunganya sangat tertata dengan rapih dan dipercantik menyerupai beberapa heran, taman dan lainnya.
Maka akan membuat kalian yang melihatnya menjadi takjub. Ada banyak jenis ribuan bunga yang bisa kalian lihat disini, dan beberapa fasilitas hiburan yang bisakalian dapatkan ada wahana alam imajinasi, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musical , karpet bunga, taman mawar dan masih banyak yang lainnya.
Lokasi ini berada di jalan Mariawati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur , Jawa Barat.

Baca juga: 9 Oleh-oleh Jawa Barat yang Wajib Kalian Beli Untuk Keluarga atau Kerabat Kalian

3. Pantai Pangandaran
Pantai ini terkenal karena keindahan pasir hitam dan pasir putihnya dan berada di sekitar area Cagar Alam Pananjung, Pantai Pangandaran memiliki bentangan pantai yang luas.
Pantai ini telah menjadi objek wisata Pangandaran sejak tahun 2012. Pantai ini ternyata sangat populer dan bahkan jika kalian mengunjunginya.
Pada saat libur maka pantai ini akan penuh karena ini adalah salah satu pantai yang paling di buru oleh para wisata.
Lokasi ini berada di Desa Pangandaran dan Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

4. Green Canyon
Green Canyon merupakan salah satu situs warisan dunia, dan ternyata Indonesia juga memilikinya. Karena Green Canyon yang asli berada di Amerika Serikat.
Namun yang ada di Jawa Barat ini tentu saja tidak kalah cantiknya, dengan menghirup udara segar, mendengar gemercik air, dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat adalah salah satu cara menghabiskan waktu libur di tengah-tengah kesibukan.
Kalian bisa menikmati wisata ini dengan berbagai cara bisa menggunakan perahu temple, perahu kayu, atau dengan badan kalian sendiri.
Kalian akan menyesal jika kalian tidak datang kesini untuk menikmati keindahan alam yang ada disitu.
Lokasi ini berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.


5. Tangkuban Perahu
Mungkin beberapa kalian yang ada diluar Jawa pernah mendengar kisah tentang Tangkuban Perahu.
Gunung yang berbentuk perahu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat atau wisatawan, dan jika kalian kesini maka kalian bisa melihat kawah yang jumlahnya ada 10 buah.
Di antara kawah Gunung Tangkuban perahu ini ada tiga tempat yang paling sering di kunjungi yaitu kawah ratu, kawah upas, dan kawah domas.

Jika kalian ingin menempati tempat ini, maka sebaiknya kalian bisa menyewa kuda untuk kalian tumpangi, jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk membawa jaket karena suhu yang berada di tempat ini sangatlah dingin.
Lokasi ini berada di Cikole, Lembang, Bandung utara.
Itulah beberapa tempat wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan tentu saja masih banyak wisata lainnya, namun kalian wajib mendatangi wisata yang ada di atas sih, karena yakin tidak akan pernah menyesal.(ericaRF)

Baca juga: Film Series Twisted 3: The Sinners Korban Pelecehan Seksual Pekerja Kantoran

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait