Taman Tempuran Cikal, Destinasi Wisata Keluarga di Bantul

Wisata —Senin, 6 Dec 2021 09:23
    Bagikan  
Taman Tempuran Cikal, Destinasi Wisata Keluarga di Bantul
Taman Tempuran Cikal, Destinasi Wisata Keluarga di Bantul / pinterest

DEPOSTJOGJA- Jogja memiliki tempat-tempat wisata yang unik dan memanjakan mata, bukan hanya wisata alamnya kota Jogja juga memiliki tempat unik untuk menghabiskan waktu liburan.

Taman Tempuran Cikal menjadi taman wisata yang bisa menjadi destinasi liburan kamu. Berbagai aktivitas wisata bisa kamu lakukan di taman wisata ini. Adapun berbagai kegiatan tersebut seperti arena permainan anak-anak, berpetualang dengan speed boat, dan menikmati pemandangan alam dan sungai yang indah.

Beberapa wahana standard di arena permainan anak-anak bisa dicoba, seperti ayunan, mini motor trail, dan juga mini ATP. Adapun arena outbond yang bisa digunakan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menikmati indahnya sungai di Wisata Tempuran Cikal ini, bisa menggunakan speed boat dengan menyewanya dengan biaya Rp 10.000,- saja.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan wahana mini motor trail dan ATP, kamu juga bisa menyewanya dengan biaya yang sama dengan speed boat, yaitu Rp 10.000,-. Apabila kamu ingin menyusuri sungainya yang tenang, adapun pilihan wahana lain yang bisa kamu coba, yaitu perahu jukung yang tarifnya lebih murah yaitu Rp 5.000,- saja dan sudah termasuk dengan peralatan keamanan, seperti jaket pelampung.

Banyak jajanan ringan yang bisa kamu coba di Wisata Tempuran Cikal ini. Kamu juga bisa membawa oleh-oleh jajanan ringan untuk dibawa pulang ke rumah. Dialam perencanaanya, akan dibangun sebuah museum bahan pangan tradisional juga di kawasan ini.

Fasilitas Wisata Tempuran Cikal

Beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola Taman Tempuran Cikal ini bisa digunakan. Fasilitas yang disediakan seperti arena permainan dan wahan outbond. Adapun beberapa gazebo yang terbuat dari bamboo, kolam kura-kura, air mancur, panggung, dan pelabuhan kecil untuk kebutuhan pengunjung yang ingin naik perahu atau speed boat.

Baca juga: Erupsi Gunung Semeru, BNPB : 13 Orang Meninggal dan 2 Yang Sudah Teridenfitifikasi


Rute Menuju Lokasi Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal berlokasi di Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan yang dilalui untuk mencapai taman wisata ini cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 37 menit atau sejauh 13 kilometer dari pusat Kota Jogja.

Jam Buka Wisata Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal ini buka setiap harinya dari pukul 10.00 s/d 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Wisata Tempuran Cikal

Pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat Wisata Tempuran Cikal ini tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis. Tetapi apabila kamu ingin mencoba wahana permainannya, pengunjung hanya perlu membayar biaya sewanya mulai dari Rp 5.000,- s/d 10.000,- sesuai dengan permainannya.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, BPBD Jawa Timur Turun Tangan Lakukan Evakuasi

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 4 Desember 2021, Cancer Manja Taurus Fokus


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait