Pesona Keindahan Pantai dari Puncak Kosakara Gunung Kidul

Wisata —Senin, 13 Dec 2021 10:13
    Bagikan  
Pesona Keindahan Pantai dari Puncak Kosakara Gunung Kidul
Pesona Keindahan Pantai dari Puncak Kosakara Gunung Kidul- pinterest

DEPOSTJOGJA- Selalu ada yang istimewa di daerah Jogjakarta, kuliner dan tempat wisata menjadi hal yang di buru oleh Wsiatawan dari dalam atau luar daerah.

Salah satu yang meenarik dan wajib untuk di kunjungi adalah wisata perbukitan dengan pemandanagan pantai Puncak Kosakara.

Puncak Kosakora  adalah suatu bukit yang terletak di jajaran pantai yang berada di Gunungkidul, tepatnya dekat dengan Pantai Drini dan disamping persis dari Pantai Ngrumput. Puncak Kosakora ini dapat dikatakan merupakan destinasi yang belum lama ramai dikunjungi wisatawan, letaknya yang tidak mudah untuk dicapai

Untuk mencapai Puncak Kosakora wisatawan harus treking dari parkiran melalui jalan setapak yang menanjak dan sempit. Selain itu wisatawan juga harus berhati-hati dan gunakan alas kaki yang tebal, karena banyak batukarang yang tajam.  Jika sore hari tiba wisatawan akan disuguhkan indahnya matahari terbenam dengan pemandangan luasnya laut yang menakjubkan.

Letaknya yang tesembunyi dan aksesnya cukup sulit tempat ini masih jarang dikunjungi. Namun seiring berjalannya waktu menjadikan pantai ini ramai dikunjungi. Pengunjung rela treking dan menyusuri jalan setapak demi spot foto yang bagus.

Fasilitas Pendukung

Dipuncak ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung seperti warung makan dan toilet umum.

Baca juga: 6 Zodiak dengan Hubungan Asmara Paling Baik di Bulan Desember 2021

Baca juga: 4 Pantai Hits di Jogjakarta, Destinasi Wisata untuk Rayakan Tahun Baru

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup murah yaitu hanya Rp.5.000. Sedangkan Biaya parkir motor di kenakan tarif Rp.2.000 dan untuk parkir mobil dikenakan Rp.5.000.

Untuk jam bukanya sendiri kawasan ini buka 24 jam. Namun direkomendasikan untuk mengunjungi kawasan ini saat matahari terbenam, karena pemandangannya sangat menarik dan bagus untuk diabadikan.

Jika berkunjung kemari tetap patuhi tata tertib yang berlaku dan jangan buang sampah sembarangan agar keasrian tempatnya terjaga.

Rute dan Lokasi

Untuk rute dari Kota Jogja yang paling populer adalah anda menuju Jalan Wonosari lalu menuju pantai Drini, lanjutkan perjalanan ke arah timur hingga menjumpai parkir menuju Puncak Kosakora.

Lokasinya terletak di Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. RS

Baca juga: 6 Zodiak dengan Hubungan Asmara Paling Baik di Bulan Desember 2021

Baca juga: 4 Pantai Hits di Jogjakarta, Destinasi Wisata untuk Rayakan Tahun Baru


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait