Cappadocia Turkey, Wisata Impian Karena Keindahannya

Wisata —Jumat, 6 Jan 2023 09:58
    Bagikan  
Cappadocia Turkey, Wisata Impian Karena Keindahannya
Pinterest

DepostJogja,- Luangkan waktu sejenak untuk melepas penat dan bepergian ke tempat yang indah. Berlibur salah satu cara seseorang untuk melepas ketegangan selama sepekan rutinitas bekerja.

Jika Anda ingin ambil cuti dan liburan ke Turki, sejenak masukkan daftar destinasi wisata ke wilayah Cappadocia.
Keindahan wilayah Cappadocia di Turki ini membuat wisatawan terpana.
Angka wisatawan resmi ini berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah Turki. Sebanyak 1,91 juta pengunjung domestik dan internasional datang untuk menjelajahi pusat wisata yang menawan di provinsi Nevsehir tengah.

Dikutip dari Republika, Cappadocia terkenal dengan cerobong perinya yang khas, kota bawah tanah, hotel gua, dan wahana balon udara.
Objek wisata ini menampung lebih dari 874.000 pengunjung tahun lalu. Meskipun ada pembatasan yang diberlakukan untuk membendung penyebaran virus korona.
Sementara, Reruntuhan Zelve adalah tempat yang paling banyak dikunjungi dan menarik lebih dari 534.000 wisatawan, Museum Terbuka Goreme dikunjungi oleh sekitar 458.000 orang. Wilayah ini menjadi tuan rumah jumlah pengunjung tertinggi, yakni 428.883 pada Agustus.

Baca juga: Biadab! Pelecehan Guru Ngaji Kepada 4 Anak SD di Batang

Sami Dasdeler, salah satu profesional pariwisata di wilayah tersebut, mengatakan kepada Anadolu Agency, dikutip Rabu 04/01/2023, bahwa lalu lintas wisatawan meningkat dari Juni. Bahkan, tingkat hunian telah melebihi 80 persen.
“Cappadocia memiliki pandangan yang berbeda di setiap musim. Orang-orang lebih suka berkunjung di musim gugur karena memiliki kondisi cuaca yang baik. Naik balon udara adalah salah satu kegiatan yang sangat diperlukan bagi mereka yang datang ke wilayah tersebut,” katanya.

Pengunjung juga dapat mengikuti wisata menunggang kuda, mengendarai kendaraan off-road atau menghabiskan waktu hiking di lembah, tambahnya. Kemal Cingil, pemilik toko peristirahatan, mengatakan lebih banyak turis mengunjungi wilayah itu dari yang diperkirakan.
“Okupansi hotel terus meningkat dan sepertinya tahun depan akan lebih baik lagi,” tambahnya.*rin

Baca juga: Jadwal Keberangkatan KRL Solo-Jogja, Hari Ini Rabu 4 Januari 2023

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait