Film Dunia Pantai, Inilah Fakta Film Spongebob Squarepants

Hiburan —Senin, 2 Jan 2023 10:01
    Bagikan  
Film Dunia Pantai, Inilah Fakta Film Spongebob Squarepants
Pinterest

DepostJogja,- Siapa yang masa kecilnya tidak mengenal Spongebob Squarepants? Pasti semua mengenal film kartun besutan Nickelodeon yang satu ini. Kartun tersebut pertama kali tayang pada 1 Mei tahun 1999, episode pertama berjudul “Help Wanted”, “Reef Blower”, dan “Tea at the Treedome”.
Kartun yang memilik tokoh utama spons berwarna kuning itu, lebih banyak bercerita mengenai rutinitas sehari-hari yang menarik. Sesekali banyak cerita di tempat kerjanya, yaitu Krusty Krab. Tugu Jatim sudah merangkum 5 fakta menarik mengenai serial Spongebob Squarepants.

Nama Asli ‘Spongebob’ Awalnya ‘Spongeboy’
Jujur saja, apakah kalian penggemar Spongebob Squarepants mengetahu tentang hal ini? Pastinya tidak. Pembuat kartun Spongebob, yaitu Stephen Hillenburg awalnya akan menamai tokoh kartun ini dengan sebutan ‘Spongeboy’. Namun karena ‘Spongeboy’ merupakan salah satu nama perusahaan kain pel yang sudah dipatenkan dan tidak boleh dipakai kembali, akhirnya dipilih nama lain yaitu ‘Spongebob’.

Untuk Anak 13 Tahun
Kendati serial kartun produksi Nickelodeon ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, entah mulai dari anak-anak sampai dewasa, ternyata dalam ketentuan kartun Spongebob Squarepants memiliki ketentuan batas minimal usia yang diperbolehkan untuk menonton ialah 13 tahun. Jadi untuk orang tua bisa memantau dan mengawasi anaknya untuk diberi bimbingan saat menonton film kartu ini.

Baca juga: Kedai Es Krim Instagramable di Jawa Tengah

Menayangkan Hampir 250 Episode
Spongebob Squarepants merupakan salah satu serial kartun milik Nickelodeon dengan episode terpanjang yang pernah ditayangkan di televisi. Sejak awal debut sampai penayangan hingga saat ini, Spongebob Squarepants memili jumlah episode 241, hampir 250. Serial ini juga sempat memenangkan Kids Choice Awards, Annie Awards, Daytime Creative Arts Emmy Awards dan segudang penghargaan lainnya.

Bikini Bottom Memang Ada di Kenyataan
Bikini Bottom yang merupakan tempat tinggal Spongebob Squarepants memang nyata adanya. Sebuah tempat yang ada di Samudra pasifik yang sebenarnya bernama Bikini Atoll, tempat tersebut merupakan lokasi uji coba nuklir semenjak perang dunia kedua.

Pengisi Suara Karen, Istri dari Tom Kelly
Dalam dunia kartun, Karen merupakan istri dari plankton. Musuh bebuyutan dari Tuan Krab dalam persaingan bisnis. Tapi dalam dunia nyata, pengisi suara Karen, Jill Taley merupakan istri sah dari pengisi suara Spongebob Squarepants, Tom Kelly. Menarik ya? Kamu sudah tahu belum?

Itulah 5 fakta menarik mengenai serial kartun besutan Nickelodeon berjudul Spongebob Squarepants. Apakah kamu sudah menonton semua episodenya yang berjumlah 241 itu? Apakah kamu merupakan salah satu penggemar Spongebob Squarepants? Semoga artikel ini bermanfaat. (RA)

Baca juga: Aktor Muda Jefri Nichol

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait