Misteri Kematian Selebriti Cantik, Teori Konspirasi JonBenet Ramsey, Putri Diana dan Tangmo Nida

Horor —Kamis, 14 Apr 2022 15:32
    Bagikan  
Misteri Kematian Selebriti Cantik, Teori Konspirasi JonBenet Ramsey, Putri Diana dan Tangmo Nida
Konspirasi Kematian Putri Diana. FOTO: PINTEREST


DEPOSTJOGJA,- RIP Nida Tangmo. Kasus kematian artis Thailand Tangmo Nida terus memasuki babak baru. Misteri yang belum juga terpecahkan. Penemuan mayatnya di Sungai Chao Phraya menggemparkan masyarakat Thailand dan juga dunia. Kasusnya ini membuat kita melihat kebelakang, bahwa banyak kasus kematian yang juga menggemparkan. Salah satunya JonBanet Ramsey. Hal ini menjadi perbincangan karena masih menyisakan misteri tentang penyebab kematian dari gadis cantik tersebut.

Pada 26 Desember 1996, publik dikejutkan dengan kabar tewasnya JonBanet Ramsey, anak perempuan berusia 6 tahun yang merupakan salah satu peserta kontes kecantikan. Ramsey sudah memenangkan kontes kelas atas sebanyak 5 kali. JonBenet Patricia Ramsey adalah putri dari ratu kecantikan anak Amerika yang terkenal, Patsy Ramsey.

Lalu, 25 tahun lalu, tepatnya pada 31 Agustus 1997, dunia bersedih atas meninggalnya Putri Diana yang mendadak. Kematiannya yang mendadak menimbulkan banyak kontroversi dan konspirasi yang tumbuh di masyarakat.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Pangeran Charles adalah anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan juga pewaris takhta kerajaan Britania Raya. Namun, rumah tangga mereka harus berakhir.

Baca juga: Michael Jackson Masih Hidup? Konspirasi Penuh Misteri, Seperti Juga RIP Tangmo Nida yang Belum Terpecahkan

Setahun setelah bercerai, Putri Diana bersama kekasihnya Mohamed Al-Fayed mengalami kecelakaan pada 31 Agustus 1997. Keduanya dinyatakan meninggal dunia.

Banyak publik menganggap bahwa kematian Putri Diana tidak wajar dan ada motif dibelakangnya. Lalu, apa sajakah konspirasi yang berkembang di masyarakat? Simak dibawah ini.

Dibunuh agar Pangeran Charles bisa menikah lagi

Teori ini adalah teori yang paling banyak berkembang. Putri Diana sengaja dibunuh dalam sebuah rencana besar. Yaitu dengan membuat sang supir mabuk. Teori ini juga menuduh intelejen sebenarnya pelakunya karena mendapat perintah dari istana. Lalu, alasan Putri Diana dibunuh adalah agar Pangeran Charles bebas menikahi kekasihnya, Camilla Parker.

Dibunuh M16

M16, atau badan Intelejen eksternal Britania Raya juga disebut sebagai dalang dari kematian Putri Diana. Hal ini dilakukan agar Putri Diana tidak menganggu stabilitas keamanan inggris.

Baca juga: Kontroversi dan Konspirasi Kematian Selebriti, RIP Tangmo Nida dan Maradona

Salah sasaran

Teori ini juga dianggap yang paling masuk akal. Konon, pembunuhan ini sebenarnya tidak dimaksudkan untuk membunuh Putri Diana, tetapi untuk membunuh kekasihnya, Mohamed Al Fayed. Jadi sebenarnya pembunuhan ini salah sasaran. Katanya, ayah Al Fayed punya pesaing bisnis yang bermasalah. Teori ini juga mengklaim bahwa kematian Putri Diana sengaja dibuat untuk menjadi kedok yang sempurna.

Dibunuh agar Putri Diana tidak menikah dengan pria Arab

BBC melaporkan bahwa pemimpin Libya, Kolonel Miammar Khadafi menuduh Inggris dan Prancis adalah dalang dibalik kematian Putri Diana. Menurut Khadafi, kedua negara itu tidak suka jika Putri Diana menikah dengan pria Arab.

Itulah beberapa teori konspirasi dibalik tewasnya Putri Diana. Hingga saat ini, teori konsirasi diatas belum dipastikan kebenarannya. Kalau kamu, apa percaya ada konspirasi dibalik kematian putri Diana?* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Selain Trending #RIP Nida Tangmo yang Belum Ada Titik Akhir, Kematian JonBenet Ramsey Juga Mengundang Pilu

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait