Mungkin ini adalah 5 Hal yang Membuat Kalian Sulit Untuk Fokus Saat Belajar dan Bekerja!

Kesehatan —Jumat, 22 Dec 2023 20:27
    Bagikan  
Mungkin ini adalah 5 Hal yang Membuat Kalian Sulit Untuk Fokus Saat Belajar dan Bekerja!
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA.COM - Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami sulit belajar atau sulit bekerja, namun pikiran kalian selalu ingin berfokus untuk menyelesaikan masalah atau menyelesaikan pekerjaan kalian.

Karena jika pelajaran atau pekerjaan ditunda biasanya akan menjadi tertumpuk dan hal itu malah akan membuat pekerjaan lebih sulit dan banyak.

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui kenapa jika kalian ingin melakukan sesuatu malah menjadi sulit untuk fokus, mungkin ini dia beberapa hal yang menjadi kalian sulit untuk fokus dan tidak berkonsentrasi:

 

  1. Kurang tidur

Kurang tidur tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh saja, namun kurang tidur juga maka tubuh akan mudah merasa lelah dan tidak semangat untuk belajar maupun bekerja.

Karena hal itu akan membuat tubuh kita menjadi sangat lelah dan sebaiknya waktu tidur kalian coba untuk terpenuhi hal ini tentu saja sangat berpengaruh dan jika kalian memperbaiki jam tidur kalian maka tubuh kalian akan terasa lebih segar waktu bangun tidur.

 

  1. Rabun jauh

Masalah penglihatan rabun jauh tentu saja bisa mempengaruhi konsentrasi belajar dan bekerja, hal ini juga akan mengakibatkan kalian kehilangan atau sulit menerima atau membaca sesuatu informasi yang sangat sulit dijangkau oleh mata.

Jika kalian mendapati kondisi seperti ini maka sebaiknya segera memeriksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, atau kalian juga bisa menggunakan kacamata yang tepat agar aktivitas kalian tidak terganggu.

 

  1. Kecanduan gadget

Jika kalian terlalu lama menggunakan gadget jangan salah jika hal itu bisa menurunkan aktivitas produktivitas belajar dan bekerja karena hal ini akan mempengaruhi fokus otak kalian.

Bukan hanya belajar dan bekerja, namun hal ini juga dapat mengganggu aktifitas sehari-hari kalian.

Coba untuk mengurangi frekuensi penggunaan gadget, kamu bisa membatasi akses media sosial setiap harinya.

Baca juga: Kenali 3 Cara ini Agar Tidak Mudah Dimanfaatkan Oleh Orang Lain

 

  1. ADHD

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah gangguan mental yang menyebabkan seseorang kesulitan untuk fokus memperhatikan suatu hal.

Pengidap ADHD biasanya ditandai dengan gejala umum seperti inatentif, impulsif, dan hiperaktif. Untuk bisa membantu fokus saat belajar, maka perlu mendapatkan bantuan profesional untuk penanganan lebih lanjut. Gangguan ini rupanya banyak diderita oleh anak-anak hingga beranjak dewasa.

 

  1. Gangguan kesehatan mental

Orang yang dengan kondisi gangguan mental juga cenderung lebih sulit untuk belajar atau mengingat informasi baru.

Jika hal ini menjadi penyebab kamu untuk fokus belajar, sebaiknya konsultasi dengan tenaga profesional untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Hal ini disebabkan karena gejala emosional dan perubahan suasana hati yang membuat daya konsentrasinya menurun.

Itulah beberapa faktor yang membuat orang menjadi sulit untuk berkonsentrasi dan mungkin juga ada gangguan kesehatan lainnya. (EricaRF)

Baca juga: Heboh Rumor Perceraian, Dituding Selingkuh dengan Teuku Ryan Ini Pembelaan Celia Thomas

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait