Resep Makanan, Membuat Sup Rumput Laut Makanan Korea

Kuliner —Sabtu, 4 Nov 2023 11:04
    Bagikan  
Resep Makanan, Membuat Sup Rumput Laut Makanan Korea
cookpad ; cathrine

 DEPOSTJOGJA - Jika kita senang menonton drakor maka kita sudah tidak asing bukan dengan makanan atau hidangan sup rumput laut. Biasanya sup rumput laut ini akan di hidangkan jika sedang ada salah satu keluarga yang sedang ulang tahun.

Karena menurut tradisi Korea, sup ini dipersembahkan untuk samshin halmoni, yaitu tiga dewi kelahiran dan takdir dalam mitologi Korea yang akan membantu persalinan dan memberkati bayi pada saat baru lahir.

Nah jika kalian penasaran gimana rasa rup rumput laut tersebut maka kalian bisa mencobanya dirumah.

 

Bahan-bahan

15 gr dried korean seaweed (rumput laut kering)

150 gr daging sapi (potong kecil-kecil)

1/2 tsp sea salt

1/4 tsp black pepper powder

1.5 tbsp minyak wijen

1 tbsp minyak goreng

2 tbsp kecap asin

1 tbsp Kecap Ikan - optional

1 tbsp totole etsin

2 siung bawang putih

Secukupnya air

 

Baca juga: Apa Itu Penyakit Botulisme Pada Bayi? Begini Penjelasannya

Pelengkap

1 tbsp wijen sangrai

 

Cara Membuat

-              Rendam rumput laut kering di air biasa, tunggu 5-10 menit sampai rumput laut mengembang. Tiriskan, lalu cuci di air mengalir beberapa kali. Tiriskan dengan cara meremas-remas sampai air habis. Potong-potong dengan gunting dapur agar mudah dimakan.

-              Marinasi daging yang telah dipotong-potong dengan sea salt dan black pepper powder. Campur merata lalu diamkan dalam kulkas selama 15-30 menit.

-              Panaskan minyak wijen dalam panci lalu masukkan rumput laut dan daging. Tumis sampai daging hampir matang lalu masukkan kecap asin, bawang putih cincang dan secukupnya air. Tutup panci masak dalam api sedang sampai daging empuk. Masukkan kecap ikan dan totole atau vetsin. Test rasa! Tambahkan garam jika dirasa kurang asin. Terakhir beri taburan wijen sangrai dan sajikan. (EricaRFeby)

Baca juga: Serem! Inilah 5 Permainan ini Dipercayai Bisa Memanggil Hantu

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait