Cara Mudah Agar Tanaman Strawberry Berbuah Lebat

LifeStyle —Rabu, 23 Nov 2022 13:41
    Bagikan  
Cara Mudah Agar Tanaman Strawberry Berbuah Lebat
Pinterest

DepostJogja,- Strawberry adalah salah satu buah dengan warna merah cerah yang memiliki rasa asam manis, buah ini sering digunakan sebagai perisa rasa untuk berbagai macam makanan dan minuman. Dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai buah yang satu ini, jika kamu salah satunya kamu bisa mencoba sendiri menanam sendiri buah strawberry dirumah.

Apalagi jika kamu yang memiliki hobi bertanam, menanam strawberry menjadi suatu hal yang menyenangkan. Menanam strawberry cukup mudah dan tak perlu menggunakan lahan yang luas, karena kamu bisa menaruhnya di pot gantung atau polibek.

Pertama, kamu boleh mengambil bibit strawberry dari akar atau memotong mahkota gantung yang ada pada tanaman strawberry yang sudah tua. carilah mahkota gantung yang sudah mengeluarkan akar.

Baca juga: Simak, Persiapan yang Harus di Siapkan Saat Mendaki

Kedua, Siapkan tempat tanam seperti pot atau polibek dan beri tanah campuran dengan kompos atau pupuk, tanam bibit strawberry usahakan jangan terlalu padat atau dekat jarak anatara tanaman satu dengan yang lainya.

Ketiga, siram dengan air dan rawat dengan benar siram tanaman strawberry 2 kali sehari. dan usahakan tanaman strawberry berada pada suhu yang dingin hindari dari suhu yang panas.
Berikan pupuk seminggu sekali atau 2 minggu sekali, dan pangkaslah daun-daun yang kuning atau terlalu banyak. jangan biarkan mahkota gantung terlalu banyak agar buah menjadi semakin lebat.

Jika tanah telah mengeras dan berkurang, kamu juga bisa menambah tanah pada pot atau melakukan repootting agar tanaman strawberry tetap tumbuh subur, segar dan berbuah lebat, selamat mencoba.*rin

Baca juga: Wanita Wajib Tahu! Mengenal Warna Darah Menstruasi

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait