Masker Alami Buah Tomat Bisa Mengembalikan Warna Kulit Belang Pada Tangan dan Kaki? Simak

LifeStyle —Selasa, 6 Dec 2022 09:07
    Bagikan  
Masker Alami Buah Tomat Bisa Mengembalikan Warna Kulit Belang Pada Tangan dan Kaki? Simak
Pinterest

DepostJogja,- Wajah, tangan, dan kaki adalah bagian tubuh yang sering terpapar sinar UV matahari. Itu sebabnya, bagian tersebut cenderung lebih gelap dibandingkan bagian tubuh yang lain. Kulit belang akibat paparan sinar ultraviolet (UV) matahari itu wajar. Sebab, saat kulit terpapar sinar matahari, pigmen yang mengatur warna kulit dan rambut yaitu melanin, akan lebih banyak diproduksi. Melanin akan berkumpul untuk melindungi kulit yang terpapar sinar matahari dan membuat kulit menjadi lebih gelap.

Banyak cara untuk mengembalikan warna kulit ke warna normal, seperti menggunakan tabir surya, eksfoliasi dan menggunakan masker alami.
Selain untuk wajah, masker juga bisa kamu gunakan untuk mengembalikan warna kulit tangan dan kaki yang belang. Gunakan masker alami ini setidaknya satu kali sehari agar hasilnya maksimal. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami seperti :

Buah tomat
Oleskan buah tomat yang sudah dipotong atau diolah menjadi jus pada kulit tangan dan kaki yang belang. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Agar Makin Percaya Diri, Inilah Cara Agar Kaki Terlihat Sehat dan Cerah

Kentang
Parut halus atau tumbuh kentang mentah, lalu oleskan pada kulit tangan dan kaki yang belang. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Madu
Oleskan madu murni pada kulit tangan dan kaki yang belang. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

Yoghurt
Oleskan yoghurt tawar (tanpa rasa dan tanpa gula) pada kulit tangan dan kaki yang belang. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Beras dan minyak zaitun
Tumbuk halus beras dan campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada kaki dan tangan yang belang, diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Mengatasi kulit belang memang tidak mudah dan cepat, sebaiknya gunakan cara tersebut dengan rutin. Semoga bermanfaat (rin)

Baca juga: Konsumsi Daging Secara Berlebihan Bisa Berakibat Buruk Pada Kesehatan

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait