Simak, Apa Saja Manfaat Retinol Produk Wajah

LifeStyle —Selasa, 13 Dec 2022 14:14
    Bagikan  
Simak, Apa Saja Manfaat Retinol Produk Wajah
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,- Retinol adalah salah satu produk untuk wajah yang sedang popular. Retinol biasanya digunakan sebagai bahan aktif untuk serum wajah, krim, toner hingga sabun muka.
Retinol sendiri termasuk kedalam kelompok Retinoid. Produk dari retinol biasanya mengandung bahan aktif asam retinoat dalam dosis rendah.
Retinol juga dikenal sebagai bahan perawatan wajah yang memiliki segudang manfaat. Apa saja ya?

Mencegah munculnya jerawat
Karena mengandung agen komedolitik, retinol bisa mencegah pembentukan komedo atau jrrawat do kulit wajah. Selain itu, retinol juga bisa merawat kulit berjerawar maupun bekas jerawat agar tidak semakin parah.

Memudarkan bintik hitam
Paparan dari sinmar matahari dapat memberikan efek buruk bagi kulit wajah. Salah saunya adalah munculnya bintik hitam. Retinol diketahui daoat memudarkan bintik hitam dan memperbaiki kerusakan kulit akibat efek buruk snmar matahari. Bukan hanya itu, retinol juga bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Baca juga: Kandungan dan Manfaat Pada Buah Lontar

Membuat kulit menjadi awet muda
Retinol dapat memperlambat proses penuaan kulit karena mampu memelihara fungsi lapisan kulit terluar atau epidermis sebagai peindung tubuh, menjaga juklit tetap terhidrasi dan mencegah penurunan kolagen. Manfaat inilah yang membuat kuit wajah tampak awet muda.

Memperbaiki tekstur kulit
Retinol memiliki molekul yang kecil sehingga mampy masuk ke bawah lapisan epidermis. Saat barada di lapisan tengah kulit, retinol akan memberikan efek pengelupasan. Sehingga, baik untuk roses regenarasi kulit. Dengan demikian, lapisan kulit baru yang teksturnya lebih lembut akan terbentuk.

Meningkatkan elastisitas kulit
Penggunaan retinol mampu meningkatkan ketebalan epidermis dan merangsang produksi kolagen pada kulit wajah. Kolagen sendiri bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan meningkatkan elastisittan juga kekenyalan kulit. (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Mengenal Apa Itu Metode Surrogate Mother Saat Lahiran

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait