Lebih Dekat dengan 4 Warna dan Makna yang Terkandung di Dalamnya

LifeStyle —Jumat, 22 Sep 2023 10:56
    Bagikan  
Lebih Dekat dengan 4 Warna dan Makna yang Terkandung di Dalamnya
PINTEREST

DEPOSTJOGJA - Banyak orang yang menyukai warna-warna tertentu, dan tanpa mereka sadari, mereka hanya menyukai warnanya saja tanpa tahu artinya. Padahal masing-masing di setiap warna mempunyai makna atau arti tertentu.
Untuk kalian, berikut ini ada penjelasan arti warna-warna mengutip dari beragam sumber.

- Merah
Merah mempunyai warna yang sangat mencolok hal itu warna merah sering disebut dengan warna yang terlihat sangat berani.
Banyak juga yang mengaitkan dengan arti warna merah dengan kemarahan, kekerasan, api bahkan peperangan selain itu warna merah juga sering di hubungkan dengan gairah cinta.
Namun banyak juga warna merah sering di pakai di acara acara penting, terutama pernikahan atau acara besar lainnya suka di gelar dengan karpet merah, hal itu menambah kemewahan dalam acara tersebut.

- Kuning
Kuning mempunyai warna yang sangat menghangatkan dan arti warna kuning tersendiri adalah warna ini memberikan susatu yang memberi energi dan kecerahan. Hal ini sama dengaan matahari yang memberi kecerahan untuk kit selama berada di bumi.
Warna kuning juga melambangkan kebahagiaan, namun tidak hanya itu saja warna kuning juga di kaitkan dengan warna yang memberikan sebuah harapan.

Baca juga: Pentingnya Menggunakan Lip Balm, Simak 4 Manfaatnya Berikut Ini

- Hijau
Warna hijau sering kali dikaitkan dengan keindahan alam yang berwarna hijau, arti warna hijau sendiri dapat memberikan dengan kesan yang santai hal ini dalam cara pandang ilmu psikolog warna hijau adalah warna yang dapat membantu orang lain dalam keadaan sedang sulit.
Bagi penyuka warna hijau, warna hijau adalah warna untuk orang yang mempunyai tipe kepribadian plegmatis yang merupakan orang itu tidak mudah emosional, maka hal itu membuat orang itu cenderung lebih tenang. Dan yang harus kalian tahu juga bahwa hijau adalah warna yang membumi.

- Biru
Warna biru sering dikaitkan dengan symbol kekuatan dan ekspresi artistik, biru juga menjadi warna favorit banyak orang karna biru juga terkesan tradisional dan konservatif.
Dan dalam cara pandang ilmu psikologi bahwa waran biru dapat merangsang pikiran yang jernih dan dapat membantu seseorang untuk menenangkan pikirannya, selain itu warna biru juga dapat membuat orang untuk meningkatkan konsentrasinya. (EricaRFeby)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait