PHRI Pangandaran : Pengusaha Masih Bertahan Meski PPKM Diperpanjang

News —Rabu, 21 Jul 2021 18:26
    Bagikan  
PHRI Pangandaran : Pengusaha Masih Bertahan Meski PPKM Diperpanjang
PHRI Pangandaran : Pengusaha Masih Bertahan Meski PPKM Diperpanjang (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTJOGJA.

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hinggga 25 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya PPKM Darurat yang diberlakukan di wilayah Jawa dan Bali sejak tanggal 03 hingga 20 Juli.

Menyikapi diperpanjangnya PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang, Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran Agus Mulyana mengaku hanya bisa sabar dan tetap bertahan.

"Ya kita mah oke-oke saja, toh masih bertahan, mau gimana lagi," cetus Agus saat dihubungi wartawan, Rabu (21/07/2021).

Agus menyebutkan, pemerintah memperpanjang masa PPKM Darurat lantaran kondisi pandemi covid-19 di Pangandaran masih di level tinggi.

"Kita sudah tahu tentang kebijakan pemerintah itu, dan pemerintah pun menerapkan kebijakan tersebut hasil analisa dengan indikator yang ada," sebutnya.

Baca juga: Cara Memasak Daging Agar Tidak alot Dan Empuk

Baca juga: Resep Soto Madura Mudah ala Rumahan

Menurut dia, dengan diperpanjangnya masa PPKM Darurat semua pengusaha hotel dan restoran pasti mengeluh karena sejak tanggal 3 Juli sampai saat ini mereka tidak bisa usaha. Namun mereka masih bisa bertahan.

"Saya kira kebijakan pemerintah itu untuk kebaikan kita semua. Kecuali kalau kita zonanya di level 1 atau 2 masih ditutup kita pasti protes," ucapnya.

Hingga saat ini, sambung Agus, pelaku usaha wisata, pengusaha hotel dan restoran tidak ada yang sampai gulung tikar dan hanya tutup sementara sesuai anjuran pemerintah.

"Kami berharap, setelah tanggal 25 Juli pemerintah tidak memperpanjang kembali PPKM Darurat, Karena, kita semua butuh bergerak terutama perekonomian," harapnya.

Baca juga: Resep Sop Buntut Enak Menggoda Selera

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 21 Juli 2021, Cancer Mengurangi Sikap Egois, Gemini Perlu Penghasilan Tambahan

Agus menceritakan, belum lama pihaknya melakukan rapat dengan Bupati Pangandaran membahas soal PPKM Darurat apakah selesai atau di perpanjang.

"Pak bupati bilang kita sementara injak rem dulu. Nanti, ketika sudah waktunya kita injak gas lagi buat perekonomian. Jadi kita paham apa yang disampaikan pak Bupati meskipun kepahaman itu sangat sulit diterima," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 21 Juli 2021, Pisces Salah Jalan, Libra Terlalu Bergantung

Baca juga: Di Sepanjang 91 Kilometer Pantai di Pangandaran Butuh 20 Alat Pendeteksi Tsunami

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait