Pemain Lokal dengan Nilai Transfer Tertinggi di BRI Liga 1, Ini Daftarnya

Olahraga —Senin, 28 Feb 2022 20:25
    Bagikan  
Pemain Lokal dengan Nilai Transfer Tertinggi di BRI Liga 1, Ini Daftarnya
Febri Hariyadi.* (FOTO: Instagram @febrihariyadi13)

DEPOSTJOGJA,- Tahukah kamu kalau gaji pemain sepakbola lokal di indonesia itu bisa mencapai miliaran rupiah per tahunnya? Pemain BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 memang banyak yang berkualitas jadi wajar saja jika digaji hingga miliaran per musimnya. Langsung saja, berikut daftar pemain BRI Liga 1 yang bergaji tinggi :

1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly.* (FOTO: Instagram @stefanolilipaly)


Fano menjadi pemain dengan bayaran paling mahal di BRI Liga 1 musim ini. Bali United harus mengeluarkan uang hingga Rp 6,2 miliar untuk jasa pemain 32 tahun itu. Meski usianya sudah senior, pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang serang atau winger itu masih menunjukan performa yang sangat baik di lapangan. Buktinya kini Bali United bisa bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022 per tanggal 25 Februari 2022. Untuk nilai pasar, Lilipaly memang bukan di urutan pertama, ia berada di pos 2 dengan nilai Rp 6,08 miliar.

Baca juga: Babak 16 Liga Europa 2021/2022, Drawing Sudah Dilakukan Hasilkan Banyak Match Seru


2. Marc Klok

Marc Klok.* (FOTO: Instagram @marcklok)


Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini bertengger di pos 2 soal urusan gaji. Tapi kalau nilai pasar atau transfermarket, Marc Klok bernilai lebih besar dari Lilipaly yaitu Rp 7,82 miliar. Saat di Persija, gelandang bertahan ini digaji sebesar Rp 6,1 milar. Tapi untuk gaji di Persib saat ini tidak ada yang tahu, jadi bisa saja lebih besar dari Fano.

Baca juga: Pemain Muda Fabio Carvalho Jadi Incaran Liverpool dan Manchester United


3. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi.* (FOTO: Instagram @febrihariyadi13)


Febri merupakan hasil akademi dari Persib. Benar-benar murni Indonesia. Kini ia memliki nilai pasar senilai Rp 5,65 miliar. Penyerang sayap kanan Persib yang mengandalkan kecepatan ini diduga dibayar oleh manajemen Persib sekitar Rp 5,6 miliar pertahunnya.

Baca juga: Pemain Muda Indonesia yang Tampil Cemerlang di BRI Liga 1, Ini Daftarnya


4. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono (FOTO: Instagram @evhandimas)


Gelandang ini bermain dengan Klub Bhayangkara FC dan digaji sekitar Rp 5,3 miliar per tahun. Saat ini Evan mempunyai nilai pasar sebesar Rp 5,65 miliar.

Baca juga: Liverpool Menang Telak Raih 6 Gol


5. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak.* (FOTO: Instagram @riko.smnjuntak)


Mempunyai postur tubuh yang tidak terlalu tinggi untuk jadi pemain bola, tidak menghalanginya untuk mendapat gaji besar. Pemain yang lincah dan gesit ini berposisi sebagai gelandang kanan atau juga bisa bermain di posisi sayap kanan. Persija digadang-gadang harus merogoh kocek hingga Rp5,2 miliar per tahun untuk tenaganya.

Itulah beberapa pemain lokal yang bergaji tinggi di BRI Liga 1 saat ini.* (RENALDI)

Baca juga: Meninggal Dunia, Artis Thailand Nida Tangmo Ditemukan di Sungai Chao Phraya


Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait