Mengulik Misteri Pesawat Terbengkalai di Bali

Pendidikan —Sabtu, 13 May 2023 13:23
    Bagikan  
Mengulik Misteri Pesawat Terbengkalai di Bali
Pinterest

DepostJogja,-Bali terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Namun, di balik keindahannya, pulau ini juga menyimpan berbagai cerita mistis yang cukup menarik untuk dipelajari. Salah satunya adalah kisah mistis pesawat di Selatan Kuta yang hingga kini masih menjadi misteri.

Pada tanggal 13 April 2013, sebuah pesawat tempur jenis F-5 Tiger milik TNI AU jatuh di perairan Selatan Kuta, Bali. Kecelakaan ini menewaskan pilot Lettu Pnb Ali Akhmad Gunawan dan menimbulkan berbagai spekulasi tentang penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Berbagai spekulasi dan teori muncul setelah kejadian tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa pesawat itu sengaja dijatuhkan oleh musuh negara, sedangkan yang lain mengklaim bahwa pilotnya tidak cukup berpengalaman untuk mengoperasikan pesawat tersebut. Namun, ada pula yang percaya bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena adanya faktor mistis.

Baca juga: Cukup Beri Kacang Hijau Kicau Burung Perkutut Gacor Maksimal

Mitos Pesawat di Selatan Kuta
Menurut cerita yang beredar, wilayah Selatan Kuta memang dikenal sebagai tempat yang cukup mistis. Konon, daerah tersebut banyak dihuni oleh makhluk halus seperti kuntilanak dan pocong yang sering menakut-nakuti warga sekitar. Selain itu, ada juga cerita tentang kapal hantu yang sering terlihat berlayar di sekitar perairan Selatan Kuta.

Mungkin saja pesawat yang jatuh tersebut terkena pengaruh dari makhluk halus atau kapal hantu tersebut. Beberapa orang bahkan mengklaim bahwa mereka melihat penampakan hantu sebelum atau sesudah kejadian tersebut.

Baca juga: Masakan Khas Jogja, Berikut Resep Brongkos yang Memiliki Rasa Unik dan Khas

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait