Saranjana Kota Kecil Kalimantan Selatan, Disebut Dengan Kota Ghoib yang Penuh Dengan Misteri!

Horor —Senin, 8 May 2023 10:25
    Bagikan  
Saranjana Kota Kecil Kalimantan Selatan, Disebut Dengan Kota Ghoib yang Penuh Dengan Misteri!
twitter

DepostJogja,-Saranjana adalah sebuah kota kecil di Kalimantan Selatan yang terkenal dengan misteri kota ghaibnya. Meskipun begitu, kota ini jarang sekali dikenal oleh orang luar karena keterpencilannya. Beberapa cerita dan legenda yang berkembang tentang kota ghaib ini cukup menarik untuk diungkap.

Sebelum membahas tentang misteri kota ghaib Saranjana, penting untuk mengetahui latar belakang kota tersebut terlebih dahulu. Saranjana merupakan sebuah kecamatan yang berada di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kecamatan ini terdiri dari 14 desa dan memiliki jumlah penduduk sekitar 24 ribu jiwa. Saranjana dikenal sebagai kota perkebunan kelapa sawit dan karet.

Legenda Kota Ghaib Saranjana
Cerita tentang kota ghaib Saranjana sebenarnya sudah lama berkembang di masyarakat setempat. Legenda ini bermula dari cerita yang berkembang di kalangan masyarakat setempat yang percaya bahwa di kota Saranjana terdapat sebuah kota ghaib yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia biasa.

Konon katanya, kota ghaib tersebut hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki kekuatan supranatural atau dengan cara khusus seperti meditasi dan doa.

Baca juga: Ini Dia Harga Terbaru Yamaha NMAX 2023

Teori Tentang Kota Ghaib Saranjana
Meskipun tidak ada bukti konkret tentang keberadaan kota ghaib Saranjana, ada beberapa teori yang mencoba menjelaskan fenomena ini. Beberapa teori tersebut antara lain adalah:

1. Dimensi Paralel
Teori ini menyatakan bahwa kota ghaib Saranjana berada di dimensi paralel yang tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Konon katanya, orang-orang yang dapat melihat kota ghaib tersebut adalah mereka yang memiliki kemampuan melihat ke dimensi paralel.

2. Illusi Optik
Teori ini mengatakan bahwa kota ghaib Saranjana hanya merupakan ilusi optik yang disebabkan oleh fenomena alam tertentu. Beberapa orang yang melihat kota ghaib ini dianggap mengalami gangguan visual atau gangguan psikologis yang membuat mereka melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

Baca juga: Minyak Olive Memiliki Banyak Kandungan, Simak

3. Kekuatan Supranatural
Teori ini berpendapat bahwa kota ghaib Saranjana hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki kekuatan supranatural. Konon katanya, orang yang memiliki kekuatan tersebut dapat melihat kota ghaib tersebut dengan jelas dan memasukinya dengan mudah.

Fakta Menarik Tentang Kota Ghaib Saranjana
Selain cerita dan legenda, ada beberapa fakta menarik tentang kota ghaib Saranjana yang dapat diketahui, antara lain:
1. Kota ghaib Saranjana tidak hanya dikenal di masyarakat setempat, tetapi juga di berbagai daerah lain di Indonesia.

2. Menurut cerita yang berkembang, kota ghaib Saranjana berada di sebelah timur kota Saranjana yang sebenarnya.

3. Konon katanya, kota ghaib Saranjana hanya dapat dilihat pada malam hari.

4. Beberapa orang yang mengaku telah melihat kota ghaib Saranjana menyatakan bahwa kota tersebut memiliki suasana yang sangat tenang dan damai.
Jadi, apakah kamu percaya? (PARISAINI R ZIDANIA) 

Baca juga: Bekas Jerawat Bisa di Atasi Dengan Lemon? Simak Penjelasannya

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait