Benarkah Jika Palestina Merdeka Maka Akan Terjadinya Kiamat ? Berikut Penjelasannya

Pendidikan —Senin, 16 Oct 2023 14:47
    Bagikan  
Benarkah Jika Palestina Merdeka Maka Akan Terjadinya Kiamat ? Berikut Penjelasannya
PINTEREST

DepostJogja - Perjuangan pembebasan Baitul Maqdis dan Palestina masih berlanjut. Ditengah-tengah perjalanan itu, kerap muncul pertanyaan terkait hubungan hari kiamat dengan pembebasan Baitul Maqdis.
Banyak masyarakat beranggapan jika Palestina merdeka maka sebentar lagi akan terjadi kiamat, apakah benar itu?
Mengutip dari kanal YouTube Kasih Palestina, berikut penjelasan dari Ustaz Nandang, sebagai berikut:
Banyak literasi di tengah masyarakat kita bahwaBaitul Maqdis telah kembali ke pihak muslim akan terjadi kiamat.
“Banyak terjadi di masyarakat kita tentang pemahaman ketika Baitul Maqdis telah kembali kepada tangan kaum muslimin, kemudian sebentar lagi akan terjadi kiamat,” ujar Ustaz Nandang.
Sumber ini berasal dari kisah Nabi Muhammad SAW saat perang tabuk, ucapan nabi salah satu tanda-tanda kiamat adalah kembalinya Baitul Maqdis di pihak Muslim.
“Sebuah dikatakan ketika Nabi Muhammad SAW pulang dari Perang Tabuk kemudian Rasulullah SAW salam dan masuk tenda. Lalu beliau mengatakan bahwa hitunglah lah tanda-tanda hari kiamat pertama maut pertama adalah kematianku, kemudian yang kedua adalah Fathu Baitul Maqdis yaitu terbebasnya Baitul Maqdis,” kata Ustaz Nandang.
“Maka ini jadikan dasar di masyarakat kita bahwa ketika Baitul Maqdis sudah merdeka atau sudah kembali kepada tangan kaum muslimin maka kiamat akan terjadi,” tambah Ustaz Nandang.
Mengutip hadist Al Bukhari dan Muslim sebagai berikut:
“Tidak akan terjadinya hari kiamat hingga kalian (muslimin) memerangi Yahudi, kemudian batu berkata di belakang Yahudi,” wahai muslim, inilah yahudi di belakangku, bunuhlah. (HR Al Bukhari dan Muslim),” kata Ustaz Nandang.
Ustadz Nandang pun mengatakan yang tau kapan terjadinya kiamat hanyalah Allah SWT, kita sebagai pengikut nabi Muhammad hanya bisa tahu dari tanda-tandanya ucapan yang beliau sampaikan.

Baca juga: Resep Makanan ; Nasi Bakar Ayam yang Bisa Kamu Buat Dirumah


“Tetapi bagi kita bahwa kiamat itu adalah ilmunya Allah Subhanahu Wa Ta'ala hanya Allah yang tahu kapan kiamat akan terjadi Kita hanya bisa mendengarkan dari Nabi Muhammad SAW.”
Berikut adalah Tanda Tanda Terjadinya Kiamat menurut Islam
1. Kemunculan Nabi Isa AS
“Tidak ada seorangpun di antara Ahli kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya, dan pada hari kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi mereka,” Al Quran Surah An Nisa Ayat 159.

2. Munculnya Yajuj dan Majuj
“Mereka berkata, wahai zulkarnain, Sungguh, yajuj dan majuj (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi maka bolehkah kami memberimu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka”. Al Quran Surah Al Kahfi ayat 94.

3. Munculnya Imam Mahdi
4. Kemunculan Dajjal
5. Matahari terbit dari barat
6. Kemunculan Dabbah (binatang melata)
7. Munculnya Dukhan (asap yang mengakibatkan penyakit)
8. Munculnya api yang mengumpulkan manusia
9. Terjadinya gempa bumi yang dahsyat
10. Kehancuran Ka’bah. (Siska)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait