Agar Makin Percaya Diri, Inilah Cara Agar Kaki Terlihat Sehat dan Cerah

LifeStyle —Sabtu, 3 Dec 2022 10:24
    Bagikan  
Agar Makin Percaya Diri, Inilah Cara Agar Kaki Terlihat Sehat dan Cerah
Pinterest

DepostJogja,-Kaki yang indah dan sehat dapat meningkatkan penampilan seseorang. Kamu bisa memakai gaya busana celana pendek dengan percaya diri karena kaki terlihat bersih dan mulus. Tidak sedikit orang yang enggan mengenakan celana pendek karena merasa kakinya kusam. Kesehatan kaki yang kurang terjaga akhirnya memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Tak heran jika banyak orang merawat kakinya sebaik mungkin, seperti merawat bagian tubuh yang lain. Sehingga, mereka memiliki kaki sehat dan cerah.

Tujuan utama cara merawat kaki agar putih bersih adalah menjaga kesehatan kulit. Menurut popbela.com, inilah cara merawat kaki agar terlihat sehat dan putih cerah.

1. Rutin Gunakan Srub
Penumpukan sel-sel kulit mati bisa membuat permukaan kulit terlihat kusam dan bertekstur. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan scrub. Ketika sel-sel kulit mati sudah terangkat, maka penyerapan nutrisi dari pelembap akan jauh lebih optimal. Pilih scrub yang memiliki butiran halus dan tak menyakiti kulit, ya.

2. Menggunakan Pelembab
Demi mendapatkan kaki yang putih bersih, kamu bisa memulainya dengan rutin menggunakan pelembap. Untuk area kaki, pilih pelembap yang mengandung aloe vera atau shea butter karena mampu menghidrasi kulit yang sangat kering. Jangan lupa untuk membawa pelembap ketika beraktivitas di luar rumah, karena sewaktu-waktu kamu bisa membutuhkannya.

Baca juga: Konsumsi Daging Secara Berlebihan Bisa Berakibat Buruk Pada Kesehatan

3. Mengaplikasikan Oil
Jika menggunakan pelembap masih dirasa kurang, kamu bisa mengaplikasikan oil, lho. Ya, oil mampu menghidrasi sekaligus menutrisi kulit, termasuk kaki. Gunakan minyak seperti minyak kelapa, olive oil, atau jojoba oil yang sudah terbukti dapat melembapkan dan mencerahkan kulit.

4. Gunakan Sunscreen
Paparan sinar matahari secara langsung bisa berdampak buruk untuk kulit kaki. Sebelum ke luar rumah, baiknya oleskan sunscreen minimal SPF 30 pada kaki, apalagi jika kamu sedang menggunakan rok atau celana pendek. Aplikasikan sunscreen setiap dua jam sekali agar mendapatkan proteksi maksimal.

5. Cukur Bulu Kaki
Cara merawat kaki terakhir agar putih bersih adalah dengan menghilangkan bulu kaki. Kini berbagai metode bisa dilakukan, nih, Bela, mulai dari mencukur, waxing, atau laser. Pilih cara yang menurutmu paling nyaman, ya.

Selain cara perawatan luar kaki agar terlihat bersih dan sehat kamu juga perlu merawat dengan dalam, penuhi kebutuhan air mineral dan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B12, vitamin C, vitamin E, dan biotin yang bisa kamu dapatkan dari daging, susu, ikan, kacang-kacangan, dan sayuran. (rin)

Baca juga: Inilah Trik Pelapisan Makeup Bagi Penderita Kulit Eczema

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait