Inilah Bedanya Perawatan Alis Secara Threading dan Waxing

LifeStyle —Selasa, 6 Dec 2022 13:55
    Bagikan  
Inilah Bedanya Perawatan Alis  Secara Threading dan Waxing
Pinterest

DepostJogja,- Alis adalah salah satu bagian wajah yang memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi penampilan seseorang. Tak heran hingga kini banyak orang menggunakan beragam metode untuk merapikan dan membentuk alis agar memiliki tampilan yang rapi dan sesuai dengan proporsi wajah sehingga membuat penampilan menjadi semakin maksimal.

Ada dua teknik untuk merapikan alis, yaitu waxing dan threading secara masing-masing keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Simak inilah perbedaan waxing dan threading menurut journal.sociolla.com, yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan perawatan alis.
Sebelum menentukan metode atau teknik mana yang akan Anda pilih, alangkah baiknya Anda mengetahui perbedaan antara waxing dan threading terlebih dahulu. Tak berbeda dengan teknik mengangkat bulu halus di area tubuh yang lain, teknik eyebrow waxing dilakukan dengan bantuan wax (lilin) yang dioleskan pada area berbulu, kemudian ditutup dengan waxing strip, dan ditarik dengan cepat.

Baca juga: Masker Alami Buah Tomat Bisa Mengembalikan Warna Kulit Belang Pada Tangan dan Kaki? Simak

Metode ini banyak digunakan karena dapat secara cepat dan efektif mencabut rambut alis hingga ke akarnya. Namun, banyak orang menghindari teknik ini karena akan menimbulkan bekas serta membuat kulit menjadi kemerahan.
Sedangkan untuk teknikthreading, adalah teknik merapikan alis dengan menggunakan bantuan benang. Benang akan dipelintir sehingga dapat ‘mengikat’ dan mencabut bulu dari akarnya.

Merapikan alis dengan teknik eyebrow threading prosesnya cukup cepat dan menghasilkan tampilan alis yang natural karena mencabut rambut alis satu persatu.Namun, tidak menutup kemungkinan juga cara yang satu ini juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Tak hanya itu, cara ini juga cukup sulit untuk dilakukan dan Anda perlu mengunjungi klinik atau salon kecantikan untuk melakukan eyebrow threading.*rin

Baca juga: Banyak Manfaat Namun Jangan di Konsumsi Secara Berlebihan, Inilah Manfaat Air Tebu

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait