Warganet Geram, Masjid Raya Al Jabbar di Tutup Perkara Pencopetan, Begini Menurut Gubernur Ridwan Kamil

News —Sabtu, 4 Mar 2023 10:40
    Bagikan  
Warganet Geram, Masjid Raya Al Jabbar di Tutup Perkara Pencopetan, Begini Menurut Gubernur Ridwan Kamil
Pinterest

DepostJogja,-Baru-baru ini, video tertangkapnya copet yang beraksi di Masjid Raya Al Jabbar membuat geram warganet.
Tepatnya pada Sabtu (25/2/2023), petugas keamanan Masjid Raya Al Jabbar berhasil memergoki aksi copet yang meresahkan para jamaah.

Melihat adanya kesempatan, pelaku tersebut langsung melancarkan aksinya dengan mengambil uang dari salah satu jamaah Masjid Raya Al Jabbar yang lengah.

Untungnya, petugas keamanan masjid selalu sigap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak butuh waktu lama, oknum "comot dompet" tersebut langsung dibekuk dan dibawa ke pihak berwajib.
Setelah dimintai keterangan, aksi nekatnya tersebut berhasil merogoh uang sebesar Rp130 ribu milik pengunjung asal Jakarta.

Yang membuat warganet geram bukan hanya persoalan tempat di mana aksi kejahatan ini terjadi, tapi pelaku tersebut ternyata adalah seorang wanita anggun berhijab.

Video interogasi-nya yang tersebar luas di TikTok pun mendapat respons buruk dari warganet. Ditambah dengan sikap tidak koperatif si pelaku yang dengan santai menghisap rokok saat satu per satu pertanyaan dilontarkan.

Para warganet meluapkan kekesalannya dengan menggerakkan jempol untuk memberi komentar pedas.

Baca juga: Menjadi Landmark Kota Yogyakarta: Inilah Sejarah Malioboro

Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia pun angkat bicara dan membenarkan adanya aksi kejahatan yang membuat resah para pengunjung Masjid Al Raya Jabbar ini pada (25/2/2023).

"Copet sudah diamankan satpam. Tapi korban tidak mau buat laporan," kata Kompol Kurnia.
Karena aksi tak patut ditiru tersebut, pelaku harus dibawa ke Polsek Gedebage untuk diperiksa lebih lanjut. Dilansir dari ayosemarang.com.

"Kayak orang linglung pas diperiksa. Saya panggil keluarganya, memang agak stres: minta rokok pas di kantor polisi," tambah Kurnia.
Seusai proses interogasi yang berjalan kurang mulus itu, pelaku dihukum wajib lapor ke Polsek Gedebage.

Berhubungan dengan datangnya bulan Ramadhan, akses rumah ibadah berkapasitas 33.000 orang ini harus ditutup untuk sementara waktu.
Kabar ini disampaikan secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui unggahan media sosial Instargam pribadinya, Jumat (24/2/2023).

"Menyambut bulan suci Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar akan ditutup sementara sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret, untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," ujar Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil.

Emil menjelaskan bahwa keputusan ini bertujuan agar para jamaah bisa beribadah dengan tenang, tertib dan bersih pada saat Ramadhan nanti.
"Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramadhan tiba," tutupnya.*R

Baca juga: Biografi Ernest Rutherford Penemu Proton Unsur Positif Inti Atom

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait