Manfaat Internet di Kehidupan Sehari-hari yang Perlu Kamu Ketahui

Pendidikan —Selasa, 22 Aug 2023 11:26
    Bagikan  
Manfaat Internet di Kehidupan Sehari-hari yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi jaringan internet. (Pinterest)

Depost Jogja,- Sebagian orang tentu saja sekarang tau bahwa manfaat internet sangat banyak, apalagi mereka bisa mengetahui apa yang tadinya tidak tahu menjadi tahu berkat adanya internet ini.

Sekarang internet bisa dijadikan alat komunikasi agar lebih praktis dan mudah, serta banyak juga digunakan untuk media hiburan.
Mengutip dari berbagai sumber, Internet merupakan sebuah singkatan dari Interconnection Networking, atau yang berarti jaringan yang terhubung secara luas.
Internet merupakan keterkaitan jaringan computer melalui standard yang disebut global transmission control protocol atau internet protocol TCP/IP, ada system penukaran paket komunikasi yang berasal melalui data.
Maka dari itu dengan jaringan ini hampir dari semua orang bisa berkomunikasi dengan mudah dalam waktu yang singkat dari seluruh dunia tanpa batas.
Sejak pertama kali diciptakan manfaat internet ini untuk membantu memperbaiki komunikasi jaringan antara pasukan militer, namun semakin berkembangnya waktu dan dunia semakin maju maka dari itu membuat internet bermanfaat untuk segala aspek kehidupan.

Berikut beberapa manfaat internet
- Internet mampu menghubungkan satu orang ke dengan orang lain, berbeda kota maupun sampai berbeda negara dalam satu dunia.

- Berfungsi untuk mempermudah semua orang untuk mencari wawasan seluas-luasnya.

Baca juga: Keindahan Pantai Wediombo

Baca juga: Keindahan Tebing Breksi yang Selalu Padat dikunjungi Wisatawan

- Bukan hanya untuk berkomunikasi, internet ini juga sudah digunakan di lembaga pendidikan, pekerjaan dan lainnya, sehingga mereka bisa memasukan data online mereka melalui internet tanpa harus datang ke lokasi tersebut.

- Kalian bisa menghemat waktu dan biaya Internet bisa mengirimkan beragam data dan dokumen elektronik dalam hitungan detik saja. Begitupun ketika Anda melakukan komunikasi antar sesama pengguna jaringan internet lainnya secara luas.

- Manfaat internet juga bekerja dalam suatu komunitas yang sangat luas yakni dalam cakupan wilayah negara. Masyarakat dapat menggunakan beragam fasilitas internet di bawah beberapa aturan yang berada di bawah naungan pemerintah. Meski tetap berada di bawah naungan pemerintah, Anda masih memiliki privasi.

- Ruang pertemanan bisa diakses tanpa batasan negara sehingga Anda bebas memilih mana lokasi teman yang ingin dikenal.

- Teknologi internet membantu penggunanya untuk melakukan share lokasi dan alamat dengan mudah. Melalui maps yang terhubung dengan GPS, kita bisa menemukan lokasi dengan mudah dan cepat.

- Salah satu manfaat internet yang paling dicari dan diminati oleh semua orang dari berbagai kalangan adalah sebagai media hiburan.
Itu sebagian kecil manfaat internet di kehidupan sehari-hari karena masih banyak sekali manfaat internet, semoga kalian bisa menggunakan internet dengan hal yang positif ya. (Erica R Feby)

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Baca juga: Selain Berbentuk Unik, Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesahatan

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait