Keindahan Tebing Breksi yang Selalu Padat dikunjungi Wisatawan

Wisata —Senin, 21 Aug 2023 13:48
    Bagikan  
Keindahan Tebing Breksi yang Selalu Padat dikunjungi Wisatawan
Pinterest

Depost Jogja,- Tebing breksi ini menawarkan pemandangan yang indah saat kalian mengunjunginya kesini, tebing breksi merupakan salah satu wisata yang ada di Yogyakarta. Alasan mengapa di kasih nama tebing breksi karena tebing ini merupakan tebing kapur yang terbuat dari breksi, yaitu pecahan mineral yang di rekarkan menjadi satu.

Tebing breksi merupakan tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015, masih muda bukan? Maka dari itu banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini untuk melihat keindahan tebing ini, dan kalian juga bisa melihat keindahan lainnya saat berkunjung ke tebing breksi ini.

Ukiran yang ada di tebing breksi ini yang menjadi pusat perhatian wisata, tentu saja dengan bentuknya yang sangat unik dan menjadi populer, sehingga banyak sekali para wisata yang ingin berfoto di tebing ini dan banyak spot berhias diatas tebing.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Disini ada tempat foto gratis dan berbayar , dengan berbayar “bayar seikhlasnya”, jangan khawatir disini juga ada makanan dan restoran yang terjangkau terletak di area tersebut. Dan pengunjung bisa membeli jajanan atau makanan dari warung makan yang terletak di tengah tebing.

Kenapa banyak sekali wisatawan yang datang kesini ? bukan hanya dapat menyuguhkan keindahan yang di tebing breksi ini saja, ternyata harga yang mulai dari Rp. 10.000 ini tentu saja banyak sekali orang yang minat dengan tempat ini karena harga tiketnya yang sangat murah.

Disini juga kalian bisa menikmati Setidaknya ada 12 objek foto yang dihiasi dengan tanaman hias, atribut-atribut unik, hingga burung hantu jinak. Pengunjung juga dapat berkeliling di sekitar kawasan wisata dengan menyewa mobil offroad. Tak hanya itu, Tebing Breksi juga menyediakan Tlatar Seneng dan amphiteater yang digunakan untuk pertemuan, kopi darat, pertunjukan seni, dan event-event lain dengan desain melingkar seperti halnya teater kuno Yunani.

Fasilitas yang ada disini juga lumayan cukup lengkap mulai dari area parker yang sangat luas, masjid, mushola, café, toilet, toko oleh-oleh dan banyak yg lainnya.

Keamanan dan keselamatan pengunjung juga tentu saja sangat di perhatikan di area ini. Melihat kondisi yang berada di ketinggian sehingga harus disediakan beberapa rambu-rambu untuk keselamatan, jalur evakuasi, dan informasi pelayanan pada keadaan darurat.

Pemandangan dari ketinggian Tebing Breksi pastinya tentu sangat indah. Karena panorama dan keindahan yang bisa disaksikan secara langsung dari atas tebing, beberapa view alam yang begitu indah dan gagahnya dari sebuah mahakarya sang pencipta.

Lokasi ini berada di Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Kecamatan Sleman, Yogyakarta 55572, buka tiap hari pada pukul 06.00 – 09.00.

Baca juga: Resep Ice Cream yang Sangat Mudah, Bisa Kalian Buat Sendiri Dirumah

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait