Keindahan Pantai Wediombo

Wisata —Senin, 21 Aug 2023 15:09
    Bagikan  
Keindahan Pantai Wediombo
Pinterest

Depost Jogja,- Pantai memang menjadi destinasi wisata yang masih menarik bagi wisatawan sampai kapanpun, apalagi di Yogyakarta yang menjadi kota dambaan banyak orang.

Sampai saat ini pantai yang masih banyak diincar di kota gudeg ini adalah Pantai Wediombo.

Pantai ini terletak di kawasan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul dan sekaligus menjadi pantai paling ujung dari pantai yang lain. Anda harus menempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Jogja dengan menggunakan jalur darat.

Untuk dapat mengakses area pantai ini dikenakan biaya sebesar Rp 5000 untuk setiap orang.

Apabila sudah sampai ke tempat parkir, Anda harus membayar tiket parkir Rp 3000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.

Wediombo bisa diambil dari Bahasa Jawa ‘wedi’ yang berarti ‘pasir’ dan ‘ombo’ yang berarti ‘luas’. Apabila diartikan, Wediombo berarti hamparan pasir yang luas.

Banyak pilihan rute perjalanan bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Wediombo. Walaupun pantai ini terletak di paling barat Kabupaten Gunungkidul, pantai ini sering dijadikan tujuan bagi para wisatawan

Baca juga: Keindahan Tebing Breksi yang Selalu Padat dikunjungi Wisatawan

Selama berada di pantai ini, Anda dapat menikmati obyek menarik di sekitar kawasan pantai. Kegiatan menarik itu diantaranya:

  1. Menikmati Pemandangan Pantai
  2. Berenang
  3. Spot untuk Hunting Sunset
  4. Spot yang Tepat untuk Camping
  5. Surfing

Fasilitas-fasilitas yang ada di pantai Wediombo diantaranya:

  • Area Parkir yang Luas
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Toko Souvenir

Ombak di pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul memang cukup besar. Hal ini dikarenakan pantai ini ini masih terhubung dengan Samudera Hindia yang terkenal memiliki ombak yang besar. (EricaRFeby)

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait