5 Tips Liburan Luar Negeri Hemat ke Bangkok Thailand

Wisata —Kamis, 19 Oct 2023 11:28
    Bagikan  
5 Tips Liburan Luar Negeri Hemat ke Bangkok Thailand
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA - Enggak bisa disangkal, Bangkok memang merupakan salah satu destinasi liburan terpopuler di Asia Tenggara. Bahkan bukan hanya masyarakat ASEAN, banyak orang-orang dari Eropa atau Amerika pun sangat suka liburan ke Bangkok.
Bangkok sebagai ibukota Thailand memang punya banyak hal yang ditawarkan mulai dari kuil dan istana yang menarik untuk dikunjungi, sampai hiburan malam yang beragam.
Bangkok juga meerupakan tempat terbaik untuk belanja! Dari pasar Chatuchak sampai Sim Paragon dan CentralWorld. Semua ada di Bangkok!
Sebelum pergi liburan ke Thailand, cari tahu dulu yuk apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum kesana.
Supaya liburan kamu tetap terasa aman dan nyaman, simak selengkapnya dibawah ini ya!

Biaya Liburan ke Thailand
Merangkum dari berbagai sumber, bagi kalian yang berencana untuk berlibur ke Thailand, ada baiknya mempersiapkan dahulu budgetnya mulai dari sekarang.
Adapun prediksi biaya liburan ke Thailand telah dirangkum sebagai berikut.

1. Pesawat
Sebelum berangkat liburan ke Thailand, baiknya memperhitungkan biaya akomodasi selama di negara tersebut mulai dari tiket pesawat, hotel hingga transportasi ketika menjelajahi berbagai destinasi.
Dikutip dari Mister Aladin, harga tiket pesawat Singapore Airlines Rp 2.263.500, Malaysia Airlines Rp 2,6 Juta, dan Tahi Airwyas INTL LTD Rp4.672.900.

2. Hotel
Untuk hotel atau penginapan, Anda bisa memilih sesuai dengan bujet yang dimiliki. Misalnya ibis Bangkok Riverside yang merupakan hotel bintang tiga dibanderol Rp465.083 per malam.
Adapun hotel bintang lima yaitu Siam Kempinski Hotel Bangkok dibanderol Rp5.168.959 per malamnya. Anda bisa menikmati fasilitas yang mewah dan pelayanan memuaskan di hotel satu ini.

Baca juga: 4 Zodiak Beruntung Hari Ini Rabu 18 Oktober 2023, Jalani Hari dengan Indah

3. Transportasi
Sesampainya di Thailand, tentu Anda membutuhkan transportasi lokal demi mempermudah perjalanan menuju destinasi wisata yang akan dikunjungi.
Nah, terdapat beberapa transportasi lokal di Thailand yang bisa digunakan. Di Thailand ini memiliki berbagai transportasi umum yang memadai, di antaranya MRT, BTS, bus.
Tarifnya pun relatif terjangkau mulai dari Rp3.000-Rp18 ribuan sesuai jarak tempuhnya. Kemudian jika berencana di Thailand selama lima hari, ditotalkan untuk ongkos transportasi umum ini kisaran Rp100 ribuan-Rp150 ribuan.

4. Makan
Harga makanan di Bangkok relatif terjangkau, asalkan tidak makan di restoran mewah atau hotel ya. Kalau ingin menghemat, kamu bisa mencoba berbagai makanan pinggir jalan seperti Pad Thai yang penjualnya bisa ditemukan dengan mudah di banyak tempat, termasuk area turis seperti Khaosan Road.
Memanfaatkan street food di Bangkok, kamu cukup keluar Rp 100-150 ribu per hari untuk makanan.

5. Tour Guide atau Penerjemah
Apabila kamu belum lancar berbahasa Inggris atau Thailand, kamu bisa menyewa jasa tour guide untuk membantu kamu berkomunikasi di sana.
Jasa dari penerjemah atau tour guide ini beragam, mulai dari Rp500 per hari hingga Rp5 juta per hari, tergantung jenis dan kebutuhan. (siskasptn)

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait