Snack Enak dan Halal Thailand

Kuliner —Senin, 2 Jan 2023 10:16
    Bagikan  
Snack Enak dan Halal Thailand
Pinterest

DepostJogja,- Thailand adalah salah satu negara Asia yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari wisata, budaya, drama series, sampai kulinernya pun menjadi favorit banyak orang. Jika Anda salah satu pencinta Negeri Gajah Putih, Anda pasti ingin memborong snack Thailand yang enak dan halal, bukan?
Snack Thailand sangat beragam dan memiliki cita rasa yang tak kalah sedap dengan snack Indonesia. Nah, DepostSolo akan memberi rekomendasi Snack halal dari Bangkok yang bisa di jadikan oleh-oleh untuk keluarga bahkan kerabat.

Keripik Durian Thailand
Pencinta durian yang sedang melancong ke Bangkok wajib beli Keripik Durian Thailand yang terbuat dari durian Monthong asli. Pasti Anda penasaran dengan penampakan dan rasa dari snack satu ini, karena snack ini tergolong makanan ringan yang unik.
Keripik Durian Thailand memilikirasa khas yang terkenal dengan istilah vacuum-freeze dries durian. Pencinta durian pasti akan sangat suka dengan snack yang harganya sekitar Rp145.000,- untuk per bungkusnya ini. Borong saja snack satu ini jika Anda berkunjung ke Bangkok,karena sudah pasti rasanya sangat memuaskan.

Baca juga: Fakta Cherry Blossom di Jepang

Bento Squid Seafood Snack
Di Bangkok Anda juga dapat menemukan snack halal dengan rasa super pedas yaitu Bento Squid Seafood Snack. Camilan dengan rasa pedas membara ini terbuat dari cumi-cumi dan ikan laut. Makanan ringan ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga yang sedang menunggu di rumah.
Snack pedas yang nikmat ini juga sangat mudah ditemukan, karena merupakan snack paling populer di Thailand. Jika Anda masih bingung harus beli snack ini di mana, langsung saja ke kawasan Khao San Road ya. Untuk harga per bungkusnya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp22.000,- saja.

Manisan Kiwi dan Mangga Thailand
Manisan buah merupakan salah satu camilan yang populer di Thailand dan menjadi makanan khasnya. Manisan buah yang terkenal dan banyak yang sudah bersertiikat halal adalah manisan Kiwi dan Mangga. Anda bisa mendapatkan kedua makanan ringan ini di MBK center.
Manisan Kiwi dan Mangga Thailand ini hadir dengan dua varian yang berbeda yaitu, manisan basah dan manisan kering yang keduanya memiliki rasa yang khas Thailand. Manisan buah Thailand bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp120.000,- jika di rupiahkan.

Baca juga: Resep Fruit Sando

Manora Seafood Chips
Selanjutnya ada keripik yang terbuat dari udang dengan rasa khas Thailand yaitu Manora Seafood Chips. Snack legendaris yang telah ada sejak tahun 1965 ini merupakan snack enak dan terkenal di Thailand. Biasanya snack ini dapat di beli di swalayan-swalayan yang tersebar di Thailand. Di Bangkok tentunya Anda juga dapat menemukan snack ini dengan mudah.
Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat snack ini adalah tepung tapioka, udang segar, minyak kelapa sawit, bawang putih, gula, garam, merica dan penambah rasa. Akan tetapi snack nikmat ini dijual dengan harga sedikit mahal yaitu sekitar Rp240.000,-.

Chewy Milk Candy
Makanan ringan halal yang cocok dijadikan oleh-oleh selanjutnya adalah Chewy Milk Candy. Permen susu yang memiliki banyak varian rasa buah yang nikmat ini sangat populer di Thailand. Tidak hanya di Thailand saja, tetapi juga sangat terkenal di kawasan Asia Selatan. Permen susu ini memiliki aroma yang sangat sedap sehingga banyak orang yang menyukainya.
Selain itu Chewy Milk Candy juga memiliki kandungan kalsium yang lumayan banyak. Permen susu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki rasa yang sangat lezat. Snack yang cocok di makan semua kalangan ini juga sudah bersertifikasi halal.

Itulah snack khas bangkok yang bisa kamu jadikan buah tangan saat pulang kampung. Wajib Mencoba.*Rin


Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait