Taman Tebing Breksi, Wisata Jogjakarta dengan Pemandangan Esthetic

Wisata —Jumat, 10 Dec 2021 10:53
    Bagikan  
Taman Tebing Breksi, Wisata Jogjakarta dengan Pemandangan Esthetic
Taman Tebing Breksi, Wisata Jogjakarta dengan Pemandangan Esthetic- pinterest

DEPOSTJOGJA- Taman Tebing Breksi Merupakan salah satu tempat wisata alam di Jogja. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan perbukitan dan tebing batu yang memiliki corak menarik yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Sebelum menjadi tempat wisata, tebing Breksi merupakan tempat penambangan batu alam yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Namun pada tahun 2014 kegiatan penambangan ditutup oleh pemerintah. Karena batuan yang ada di lokasi tersebut merupakan batu hasil aktifitas vulkanis gunung api purba Nglanggrean. Setelah itu tempat tersebut dilindungi dan tidak boleh dilakukan lagi aktifitas penambangan.

Setelah tempat tersebut ditutup, masyarakat sekitar mendekorasi tempat tersebut agar menjadi tempat wisata layak dikunjungi. Pada tahun 2015 tepatnya bulan Mei, Tebing Breksi diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubwono X sebagai tempat wisata.

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Breksi

Lokasi Wisata Tebing Breksi tepatnya berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Rute menuju Tebing Breksi dapat ditempuh dari arah kota Jogja, untuk rute dari Kota Jogja anda harus menempuh perjalanan menuju Jalan Jogja-Solo hingga pertigaan Candi Prambanan anda belok kanan atau menuju arah timur memasuki Jalan Prambanan-Piyungan hingga menjumpai papan nama Tebing Breksi anda belok kiri hingga sampai di Tebing Breksi.

Medan jalan yang ditempuh cukup menantang karena banyak tanjakan dan turunan. Menginat tebing ini berada diarea perbukitan. Namun sobat semua tidak perku khawatir karena jalannya sudah bagus kecuali didekat pintu masuk ke tebing Breksi.

Baca juga: Resep Carang Gendis, Makanan Nusantara yang Bersejarah


Harga Tiket Masuk

  • Harga tiket masuk : Rp.5.000
  • Harga parkir motor : Rp.3000
  • Harga parkir mobil         : Rp.5.000

Harga tiket bisa saja naik!

Fasilitas Pendukung

  • Mushola
  • Rumah makan
  • Lapangan parkir
  • Toilet

Jam buka

6.00 – 18.00

Pesan untuk kawan semua jika ingin berwisata ke tempat wisata tetap patuhi prokes. Jika sobat semua ada yang belum vaksin maka lebih baik menahan diri untuk menjaga kesehatan kita dan orang banyak.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi referensi sobat semua untuk berwisata.

Baca juga: Pelaku Pelecehan Seksual Santriwati di Bandung, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat : Termasuk Kejahatan Kemanusian

Baca juga: Resep Soto Lenthok, Makanan Khas Jogja yang Melegenda


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait