Taman Sungai Mudal, Pancaran Air Terjun yang Berwarna Biru

Wisata —Kamis, 23 Dec 2021 10:29
    Bagikan  
Taman Sungai Mudal, Pancaran Air Terjun yang Berwarna Biru
Taman Sungai Mudal, Pancaran Air Terjun yang Berwarna Biru - Pinterest

DEPOSTJOGJA- Taman sungai mundal adalah air terjun dan kolam pemandian yang mata air nya memancar dari kedalaman gua di daerah mudal itu sendiri. Airnya yang jernih dan berwarna biru menambah keindahan taman ini.

Selain pemandangan yang menakjubkan, suasana sekirtar taman ini sangat sejuk. Disini kita juga bisa melakukan aktifitas diantaranya river tubing, berenang, berendam, atau hanya bersantai dan berswafoto dengan latar Taman Sungai Mundal yang indah.

Disekitar taman ini juga terdapat berbagai jenis bunga terutama Anggrek. Dengan ini wisatawan juga dapat belajar beberapa hal tentang bunga Anggrek. Walau sudah jadi tempat wisata tempat ini juga masih berfungsi sebagai irigasi sawah warga sekitar.

Rute dan Lokasi

Taman Sungai Mundal ini berada di Dusun Banyunganti, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Untuk rutenya sendiri dari pusat kota Yogyakarta ke arah barat menuju Jalan KH. Ahmad Dahlan, lalu lanjutkan perjalanan melewati Jalan Wates. Setelah sampai di pertigaan ke arah selatan melewati Jalan Ringroad Barat, kemudian perempatan ke arah barat menuju Jalan Godean, lanjutkan sampai melewati Jalan Raya Kaligesing, sampai di Jalan Raya Kaligesing ikuti terus jalan hingga sampai di Taman Sungai.

Baca juga: Lirik Lagu Lir-ilir dari Jawa Tengah, Makna dan Sejarahnya

Baca juga: Arsenal Merambat, The Gunners Bangkit dari Keterpurukan.

Baca juga: Rumah Hobbit Songgo Langit, Wisata bak Negeri Dongeng di Mangunan

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau wisatawan hanya membayar Rp.6.000/orang. Sedangkan tarif parkirnya untuk motor hanya Rp.2.000 saja dan mobil Rp.3.000.

Fasilitas Pendukung

  • Mushola
  • Toilet umum
  • Gazebo
  • Free WiFi
  • Warung makan
  • Tempat kemah

Sewa fasilitas lain akan di kenakan biaya lagi. Agar tetap asri, wisatawan diharapkan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Baca juga: Arsenal Merambat, The Gunners Bangkit dari Keterpurukan.

Baca juga: Rumah Hobbit Songgo Langit, Wisata bak Negeri Dongeng di Mangunan


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait