Apa saja Wahana yang Ada di Pasar Malam?

Wisata —Senin, 19 Sep 2022 10:13
    Bagikan  
Apa saja Wahana yang Ada di Pasar Malam?
Wahana* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Pasar malam bisa dibilang kenangan masa kecil yang membahagiakan.  Meski tidak seramai dulu, tapi masih dijumpai di beberapa daerah. Biasanya pasar malam berpindah-pindah tempat dalam kurun waktu tertentu untuk memberikan hiburan di daerah setempat.

Wisata malam yang kerap menjadi kunjungan para muda-mudi dan keluarga ini menyuguhkan aneka jajakan kuliner dan barang-barang lainya.

Yang tak pernah ketinggalan sebagai ciri khas pasar malam adalah adanya wahana permainan yang sering diburu oleh para pemuda-pemudi dan anak-anak.

Bianglala

Kamu bisa menemukan bianglala di pasar malam dan coba untuk menaikinya.  Rasakan sensasi berputar menaiki ketinggian sekaligus menikmati pemandangan sekitar dengan duduk santai. Bianglala terdiri dari beberapa kurungan tempat duduk yang berisi 1-2 orang.

Kora-kora

Di pasar malam kamu juga bisa menemukan kora-kora atau perahu ayun.  Permaianan perahu yang berayun ini akan membuat jantung kamu serasa ikut berayun naik turun dan membuatnya berdegup lebih kencang. Kamu juga bisa teriak sepuas-puasnya di wahana ini.

Baca juga: Profil Daniel Henney, Kembali Mengisi Layar Kaca Lewat Confidential Assignment 2: International

Komidi putar

Komidi putar identik dengan kuda-kuda kayu yang berputar mengelilingi titik tiang. Biasanya komidi putar menyediakan tempat duduk beragam, ada yang seperti kereta kencana, kuda, ataupun bentuk-bentuk lainnya.

Ombak banyu

Permainan yang satu ini harus ektra berhati-hati dan berpegangan kencang-kencang, karena permainan ombak bayu akan membuat kamu berayun dan berputar naik dan turun, seperti terkena ombak. Biasanya permainan ini juga digerakan manual oleh penjaga wahana.

Rumah hantu

Hal yang paling identik dengan pasar malam apalagi jika bukan rumah hantu.  Rumah hantu sebagai titik pusat dari hiburan pasar malam. Dengan rumah buatan yang didalamnya di pasang ornament-ornamen menyeramkan dan hantu palsu akan membuat kamu merinding ketakutan, berani masuk?

Tong Setan

Meski saat ini ada beberapa yang tidak menampilkan tong setan.  Namun tidak dipungkiri Tong Setan menjadi hal yang khas kamu temui di pasar malam. Tong Setan menampilkan pertunjukan orang-orang menaiki motor dan berjalan di medan yang miring berputar-putar.

Itulah beberapa wahana di pasar malam, yang mana favoritmu?* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Ragam Pilihan Cemilan dari Tahu

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait