Cara Mudah Membuat Roti Brownies Coklat Nikmat

Food —Selasa, 4 Oct 2022 11:29
    Bagikan  
Cara Mudah Membuat Roti Brownies Coklat Nikmat
Roti Brownies Coklat (Foto: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,-Brownies adalah jenis makanan yang tampilannya menyerupai kue atau bolu pada umumnya. Roti brownies ini mempunyai tekstur yang sangat lembut juga enak dimulut ketika dimakan. Cita rasa roti brownies yakni manis sedikit pahit dan popular dimana-mana. Walaupun berasal dari Amerika namun di Indonesia makanan ini begitu digandrungi masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai roti brownies sebagai hidangan nikmat. Kue roti brownies ini dikenal memiliki rasa yang nikmat dan menggoda. Hidangan roti brownies sangat pas disantap bersama baik ditemani teh ataupun kopi. Untuk menemukan roti brownies rasanya tidak sulit. Banyak penjaja makanan yang menghadirkan roti brownies ini di berbagai tempat. Jumlah penggemar roti brownies yang tinggi membuat roti brownies ini laris manis. Selain membelinya, untuk menikmati roti brownies Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat roti brownies ini memang bisa dikatakan sangat mudah dan gampang. Dimana membuat roti brownies rasa coklat salah satunya yang banyak peminatnya. Untuk cara membuat roti brownies coklat bisa dikatakan mudah dan gampang. Anda ingin tahu resep pembuatan roti brownies coklat? Roti brownies rasa coklat memang besar peminatnya. Dan banyak penggemar coklat yang menyukai hidangan brownis ini. Dalam pembuatan roti brownies coklat ini memang bisa dikatakan mudah. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat roti brownies coklat ini sangat mudah didapatkan. Proses dan tahapan roti brownies coklat ini juga tidak sulit, yakni mudah. Anda penasaran untuk resep pembuatan roti brownies coklat, mari kita simak ulasannya di bawah ini :

Resep Membuat Roti Brownies Coklat

Bahan-Bahan yang Diperlukan :

  • Siapkan untuk 50 gram coklat bubuk
  • Siapkan untuk 150 gram coklat balok, kemudian dicairkan saja
  • Siapkan untuk 200 gram gula putih halus
  • Siapkan untuk 1/2 sendok teh sp
  • Siapkan untuk 200 gram tepung terigu
  • Siapkan untuk 6 buah butir telur
  • Siapkan untuk 300 gram mentega, dicairkan dulu
  • Siapkan untuk 1/2 sendok teh baking powder

Baca juga: Lesti Kejora Dijenguk Presiden Jokowi!

Langkah Membuat Brownies Coklat Kukus

  1. Pertama-tama, mixer beberapa bahan yakni telur, gula dan SP hingga mengembang dan memutih mungkin selama 15 menit.
  2. Kemudian bisa memasukan serta campurkan coklat bubuk, tepung terigu dan juga baking powder sambil diaduk-aduk terus memakai mixer.
  3. Setelah adonan tersebut tercampur masukkan mentega cair sambil diaduk merata. Namun aduk secara manual jangan menggunakan mixer.
  4. Kemudian masukan masukkan coklat kemudian sambil diaduk. Apabila dirasa sudah merata, masukkan adonan ke dalam loyang yang ukuran 25×25 dan kukus hingga kurang leih 20 menit atau sampai matang.
  5. Setelah matang, dapat mengangkat dinginkan dan potong-potong lalu sajikan.
  6. Anda bisa menikmati kue brownies coklat yang nikmat dan menggoda bersama orang tercinta.

Selamat Mencoba dirumah! (RATIH ANJANI)

Baca juga: Timnas Indonesia Gunduli Guam 14 Gol Tanpa Balas

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait