5 Cara yang Bisa Kalian Lakukan Agar Pagi Kalian Lebih Cerah

Hiburan —Kamis, 4 Jan 2024 15:16
    Bagikan  
5 Cara yang Bisa Kalian Lakukan Agar Pagi Kalian Lebih Cerah
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTJOGJA - Bangun pagi merupakan prioritas utama karena kebanyakan orang percaya bahwa ketika bangun lebih awal, tubuh akan menjadi lebih bugar, sehat, produktif dan juga menjadikan mental lebih sehat dan positif.

Dengan bangun lebih awal, kamu selalu punya waktu untuk melakukan berbagai hal dan tidak akan membuatmu terburu-buru untuk bersiap dan mengawali aktivitas.

Sering Merasa Lelah dan Tidak Bergairah dalam Menjalani Aktivitas mungkin disebabkan karena ada yang salah dengan mengawali pagimu. 


Coba lakukan aktivitas berikut ini saat bangun pagi.

  • Tarik napas dalam

Tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Cara ini dapat meningkatkan hormon kebahagiaan dalam tubuh Anda. Tariklah napas dengan menggunakan teknik pernapasan perut bukan diafragma.

  • Minum air putih

Selain merehidrasi tubuh, air putih juga membantu Anda membersihkan racun dalam tubuh. Anda juga bisa menambahkan perasan atau irisan lemon ke dalam air putih Anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: 5 Cara Mencuci Baju Putih Agar Warna Tetap Terjaga

  • Bergerak

Setelah bangun tidur, segeralah beranjak dari tempat tidur Anda. Lakukanlah stretching dan lari-lari kecil di tempat. Anda juga bisa melakukan lari naik turun tangga selama beberapa menit.

  • Mandi dengan air dingin

Setelah selesai berolahraga pagi, mandilah dengan menggunakan air dingin. Suhu dingin akan merangsang syaraf-syaraf untuk bereaksi terhadap rangsangan, memperlancar aliran darah, dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Sarapan sehat

Pilihlah makanan yang kaya serat untuk menu sarapan Anda, seperti gandum utuh, brokoli rebus atau buah apel. Hindari makanan tinggi karbohidrat putih dan gula karena akan membuat gula darah cepat naik, tapi cepat juga turunnya. Hasilnya tubuh akan terasa semakin lemas.

Semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Diet Sehat dengan Menu Simple yaitu buah Naga dan Buah Pisang

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait