Berjemur di Pagi Hari Bisa Mengurangi Penyakit Kanker? Simak Penjelasannya

LifeStyle —Rabu, 11 Jan 2023 09:35
    Bagikan  
Berjemur di Pagi Hari Bisa Mengurangi Penyakit Kanker? Simak Penjelasannya
Pinterest

DepostJogja,- Bagi kamu yang belum mengetahui 6 manfaat berjemur di pagi hari, yuk simak artikel ini sampai selesai.
Khasiat berjemur di pagi hari tidak hanya untuk bayi loh, tetapi untuk kamu yang telah dewasa bahkan lansia sekalipun
Para ahli sangat merekomendasikan bagi kamu untuk menyisihkan waktu di pagi hari untuk berjemur karena manfaatnya begitu banyak.
Selain meningkatkan produktivitas vitamin D, juga dapat menyegarkan jiwamu dipagi hari yang alami.
Rutinitas ini sangat mudah dilakukan bukan? Jangan dulu beraktivitas yang lain apalagi mandi, kamu hanya keluar rumah sebentar dan berteduh di bawah mentari pagi.
Tak perlu biaya banyak untuk mendapatkan deretan manfaat berikut ini, kamu hanya membiasakan bangun pagi dan berjemur di bawah terik matahari di pagi hari sambil menikmati kesegaran suasana pagi.

Dikutip dari berbagai sumber ini 6 manfaat berjemur di pagi hari:

1. Meningkatkan produktivitas vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk tubuh kamu. Karena jika kekurangan vitamin D maka berakibat pada berkurangnya serapan kalsium dan fosfor di dalam usus.
Dengan berjemur di pagi hari akan meningkatkan produktivitas vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuhmu dalam meningkatkan serapan kalsium dan fosfor.

2. Menjadikan tidur lebih berkualitas

Tak jarang dewasa ini, masyarakat sangat sulit untuk tidur bahkan sampai pada tidur yang tidak produktif dan tidak berkualitas.
Maka yang bisa dilakukan agar terhindar dari itu semua kamu membiasakan berjemur di pagi hari.

Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Seseorang Mengalami Serangan Pada Jatung

3. Mencegah terjadinya depresi
Berjemur di pagi hari dapat membuat suasana hatimu lebih baik lagi dan dapat membuat tubuhmu lebih bertenaga dan pikiran lebih terbuka luas.
Karena suasana pagi yang dinikmati dapat menetralisir depresi maupun stres. Bukankah menyatu dengan alam akan membuat suasana hatimu lebih bahagia?

4. Mencegah penyakit kulit
Banyak penyakit kulit seperti eksim, penyakit kuning maupun jerawat bisa sembuh hanya dengan berjemur di pagi hari. Oleh karena itu, biasakan berjemur karena ternyata bisa mencegah dan mengatasi penyakit tersebut.
Namun perlu diperhatikan, jika kamu memiliki penyakit kulit tertentu yang sulit terdeteksi segera berkonsultasi dengan dokter atau ahli penyakit kulit terlebih dahulu.

5. Meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh
Kekebalan tubuh kamu berperan penting untuk membuatmu tahan banting, sehingga kamu akan sulit terserang penyakit. Semakin tinggi daya tahan tubuhmu, maka semakin kecil kemungkinan resiko terserang penyakit tertentu.
Dengan berjemur, kamu akan meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas tubuhmu. ayo tunggu apalagi, segera biasakan untuk berjemur di pagi hari.

6. Mengurangi resiko terkena kanker
Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyakit kanker adalah salah satu penyakit mematikan dan paling berbahaya.
Penyakit kanker bisa terjadi kepada siapa saja, tanpa mengenal usia. Ada banyak jenis penyakit kanker, salah satunya yaitu kanker kulit yang bisa dikena siapa saja. Oleh karena itu dengan berjemur kamu bisa mengurangi resiko kanker.

Demikian 6 manfaat berjemur di pagi hari yang jarang orang ketahui. Semoga bermanfaat.*RIN

Baca juga: Begini Kondisinya Indra Bekti Membaca Doa Naik Kendaraan, Sang Istri Bertanya

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait