Inilah 5 Cara Agar Terbiasa Bangun Pagi

LifeStyle —Jumat, 28 Oct 2022 16:38
    Bagikan  
Inilah 5 Cara Agar Terbiasa Bangun Pagi
Pinterest

DepostJogja,- Yang dimaksud bangun pagi adalah bangun antara pukul 4.30 sampai pukul 6.00. Sebenarnya banyak hal yang bisa Anda dapatkan ketika bangun pagi. Selain itu juga banyak manfaat nya, kebanyakan orang malas jika bangun pagi atau ketiduran lagi, kami akan kasih tips bagi anda yang suka ketiduran lagi.

Minum air hangat sebelum tidur
Ternyata, minum air hangat sebelum tidur membantu tidur lebih cepat, cocok untuk anda yang susah tidur atau bergadang. Selain itu juga banyak manfaat diantaranya meredakan batuk dan pilek, menjaga kesehatan pencernaan,dan masih banyak manfaat lainnya.

Baca juga: Perlu Kamu Ketahui Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Hindari penggunaan gadget 1 jam sebelum tidur
Bermain gadget sebelum tidur dapat menyebabkan insomnia karena pancaran blue light yang dihasilkan oleh gadget membuat produksi hormon melatonin dalam tubuh menurun sehingga mengurangi rasa ngantuk pada malam hari.
Letakkan alarm berjauhan dari tempat tidurmu
Karena dengan meletakkan alarm berjauhan dari tempat tidur alasannya agar beranjak dari temat tidur untuk mematikan alarm.
Minum segelas air setelah bangun tidur
Minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh terasa segar sehingga mencegah untuk kembali tidur.
Melakukan aktivitas pagi
Dengan melakukan aktivitas pagi seperti merapihkan tempat tidur, olahraga pagi,atau sarapan dapat memunculkan pikiran untuk tidak kembali tidur. Selain itu juga dipagi hari membuat kegiatan anda produktif dan sehat.

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait