Merinding, Misteri Pasar setan di Gunung Lawu

Horor —Kamis, 29 Sep 2022 09:52
    Bagikan  
Merinding, Misteri Pasar setan di Gunung Lawu
Ilustrasi.* (FOTO:Correcto)

DEPOSTJOGJA,-Mendaki gunung tentu saja menjadi daya Tarik tersendiri untuk pecinta travelling yang menyukai adrenalin dan rintangan yang menantang.

Selain dengan jalanan yang berliku penuh tantangan, pemandangan yang indah dan asri menjadi alasan utama para pendaki untuk nekat membuang energi mereka demi kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Sebelum mendaki kita harus mempersiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan yang wajib dibawa, namun yang lebih utama adalah meningkatkan kewaspadaan kita karena gunung adalah tempat yang luas yang tidak kita tahu bagaimana tempat itu yang sebenarnya

Salah satunya adalah mahluk halus yang banyak bersemayam di pemukiman gunung-gunung, sebut saja Pasar Setan atau pasar Bubrah yang marak terdengar menghuni gunung lawu.

Lokasi tersebut berupa sebuah lahan di lereng Gunung Lawu yang penuh dengan ilalang dan angin yang berhembus cukup kencang. Konon, ketika melewati lokasi tersebut, para pendaki sering mendengar suara bising layaknya sebuah pasar. Ada suara yang seolah menawari untuk belanja.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao 2-1

Meski demikian lahan yang memiliki jalan sedikit terjal dan angin yang kencang lokasi ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pendaki utuk menikmati keindahan alam dan berisirahat.

Namun jika kamu sedang tidak beruntung ketika melewati lokasi ini kalian akan mendengar suara bising seperti berada ditengah-tengah pasar, dan bahkan ada suara seperti tawar menawar jual beli.

Jika kamu mendengar bisikan atau orang yang menawarkan sesuatu untuk dibeli cukup tinggalkan koin atau uang logam, dan jika tidak punya kamu bisa menukarnya dengan barang yang kamu anggap berharga.

Setelah itu ambilah batu atau kerikil dan membawanya untuk pulang, hal itu seperti layaknya kamu telah bertukar jual beli dengan penjual dari dunia Gaib.

Namun jika kamu tidak meninggalkan Koin atau apapun setelah mendengar hal itu maka kamu akan hilang dan arwah pasar Setan itu akan mengambil arwahmu karena mereka menganggap nyawamu adalah alat pembayaran yang sudah di tukarkan./RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Mie Goreng Seafood ala Rumahan

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait