Wisata Air Terjun Alami di Lereng Gunung Wilis

Wisata —Jumat, 24 Feb 2023 14:09
    Bagikan  
Wisata Air Terjun Alami di Lereng Gunung Wilis
Pinterest

DepostJogja,- Air terjun alami yang berada di hamparan hutan menghijau, menjadi salah satu lokasi idaman bagi setiap orang yang ingin berwisata alam.
Saat datang ke Kabupaten Madiun dan ingin menikmati pesona alam yang menakjubkan, Air Terjun Seweru dapat dimasukkan dalam daftar pilihan objek wisata impian itu.

Kondisi alam kabupaten Madiun yang wilayahnya berada di lereng Gunung Wilis memang sangat diuntungkan karena wilayahnya memiliki hutan dan sungai yang panorama alamnya elok dan mempesona.

Salah satunya adalah Air Terjun Seweru yang berada pada ketinggian 400 mdpl, dengan sumber air berasal dari kaki gunung yang dimuntahkan di atas pepohonan rindang.

Baca juga: Yamaha Filano Hybrid, Motor Matic Yamaha Terbaru dengan Spesifikasi Sangat Canggih

Lokasinya yang berada di Desa Kare, Kecamatan Kare, kurang lebih 25 km dari pusat kota Madiun, telah menjadi incaran wisatawan karena panoramanya yang menakjubkan.

Mengingat tempat ini merupakan dataran tinggi dan populer sebagai penghasil kopi, sehingga perjalanan wisatawan menuju lokasi akan disambut bentangan kebun kopi.

Bagi yang menyukai tantangan dan memiliki keahlian khusus dalam berkendara motor cross, ada jalur tersendiri untuk menuju Air Terjun Seweru, tentunya dengan melalui rute yang ekstrem.

Walaupun lokasi yang jauh dari pusat keramaian, tetapi Air Terjun Seweru ini telah memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai sebagai objek wisata.
Lahan parkir yang disediakan sudah bisa menampung kendaraan besar, penginapan, warung makan, mushola, hingga toilet umum, semua telah tersedia di sini.

Objek wisata yang dibuka selama 24 jam ini tidak dipungut biaya untuk mengunjunginya alias gratis.
Demikian sekilas tentang Air Terjun Seweru, tempat yang menakjubkan untuk berekreasi. (RA)

Baca juga: Membayar Hutang Puasa Ramadhan, Simak Selengkapnya di Sini


Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait