Bekas Jerawat Bisa di Atasi Dengan Lemon? Simak Penjelasannya

Kesehatan —Kamis, 4 May 2023 11:41
    Bagikan  
Bekas Jerawat Bisa di Atasi Dengan Lemon? Simak Penjelasannya
ilustrasi (Pinterest)

DepostJogja,-Jerawat bisa menjadi masalah besar bagi banyak orang, terutama ketika mereka meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Bekas jerawat bisa membuat kulit terlihat tidak merata dan kurang sehat.

Ada banyak produk perawatan kulit di pasaran yang menjanjikan menghilangkan bekas jerawat, tetapi sebenarnya ada banyak cara alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

Berikut Ini beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, diantaranya:

Menggunakan lemon
Lemon adalah bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan asam sitrat di dalamnya membantu menghilangkan lapisan kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara memeras airnya dan mengoleskan pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Lakukan hal ini sebelum tidur dan biarkan semalaman sebelum dibilas dengan air bersih. Hindari penggunaan lemon jika kulit Anda sensitif.

Menggunakan madu
Madu adalah bahan alami yang kaya akan antioksidan dan sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bekas jerawat. Oleskan madu pada bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Minyak Olive Memiliki Banyak Kandungan, Simak

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya adalah bahan alami yang kaya akan sifat penyembuhan dan melembapkan. Ambil gel dari lidah buaya dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit sebelum membilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan daun mint
Daun mint adalah bahan alami yang kaya akan sifat penyembuhan dan melembapkan. Haluskan beberapa daun mint dan campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan hal ini satu kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan oatmeal
Oatmeal adalah bahan alami yang kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada bekas jerawat. Campurkan oatmeal dengan air hingga membentuk pasta dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Baca juga: Sepeda Listrik Lankeleisi G660 Dilengkapi dengan Fitur Canggih

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait