Manfaat Olahraga Billiard yang tidak Banyak Orang Ketahui

Kesehatan —Rabu, 6 Sep 2023 12:06
    Bagikan  
Manfaat Olahraga Billiard yang tidak Banyak Orang Ketahui
billiard (pinterest)

DEPOSTJOGJA.- Olahraga yang menjadi populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia yaitu olahraga billiard (biliar atau bola sodok). Biasanya permainan billiard ini dimainkan di tempat yang tertutup atau di suatu ruangan. Dimainkan ketika sedang bersantai dan berkumpul dengan teman-teman.

Manfaat Main Billiard

Mengasah fokus dan konsentrasi

Bermain biliar membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Kemampuan Anda untuk fokus pada tujuan tertentu sangat penting dalam mencapai kebahagiaan dan mencapai tujuan. 

Dalam permainan billiard, pemain diharuskan fokus pada bola sebagai target dan merencang rencana agar masuk dalam lubang di setiap sudut meja. Sehingga, hal tersebut dapat mengasah ketajaman fokus dan konsentrasi.

Meningkatkan kebugaran tubuh

Sama halnya seperti meningkatkan kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga billiard ini anda akan merasakan manfaatnya salah satunya adalah dengan melakukan olahraga billiard ini maka kebugaran tubuh anda tetap terjaga. Selain itu Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan.

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Poligami Berkah Aldi Taher, Idola Kita Semua!

Melatih penglihatan

Salah satu manfaat bermain billiard adalah melatih penglihatan karena olahraga billiard memerlukan penglihatan yang fokus. Sehingga olahraga bilier akan membantu meningkatkan penglihatan.

Membuat bahagia

Salah satu manfaat yang anda peroleh dari bermain billiard ini adalah anda akan merasa lebih rileks dan bahagia, terlebih bagi anda yang memang menyukai olahraga billiard ini. Selain manfaat-manfaat jangka panjang seperti meningkatkan konsentrasi meningkatkan kecerdasan otak Anda dapat merasakan manfaat saat itu juga yaitu pada saat bermain biliar maka Anda akan merasa bahagia dan tentunya akan membuat otak Anda lebih relaks.

Melatih rasa sosialisasi

olahraga billiard ini sudah menjadi terkenal ke seluruh pelosok dunia, bagi Anda yang hobi bermain olahraga billiard ini maka anda dapat melatih rasa sosialisasi anda karena olahraga billiard ini tidak hanya dimainkan oleh satu orang melainkan olahraga violet ini biasa dimainkan secara berkelompok.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Yogyakarta yang Instagramable, Cocok Untuk Berlibur Bareng Orang Tersayang

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait