Soto Sampah, Kaya Rempah dengan Harga Murah

Kuliner —Jumat, 23 Dec 2022 15:10
    Bagikan  
Soto Sampah, Kaya Rempah dengan Harga Murah
Soto Sampah, Yogyakarta. (Foto: Pinterest)

DEPOSTJOGJA,- Makanan ini memang memiliki nama "sampah", tetapi bukan berarti hal yang jorok atau kotor.  "Sampah' disini memiliki arti karena cara penyajiannya yang berantakan di piringnya.  Isinya terdiri dari potongan gajih sapi atau suwiran ayam, yang dilengkapi dengan sayur-sayuran seperti wortel, kubis, dan tauge.

Juga bisa menambahkan komponen lainnya seperti gorengan, sate usus, sate telur puyuh, tempe dan tahu goreng. Soto Sampah sendiri sudah ada sejak tahun 1967 dan awalnya menjadi makanan favorit bagi tukang becak di sana. Akan tetapi, saat ini sudah digemari oleh semua kalangan.

Rasa dari soto ini dikenal cukup nikmat dengan banyaknya rempah yang digunakan.  Apalagi ketika ditambah dengan perasan jeruk nipis yang membuatnya semakin segar. Tidak hanya kaya akan rempah, soto ini sendiri juga memiliki harga yang bersahabat dengan kantong.

Satu porsi soto ini dibanderol dengan harga Rp 6 ribuan saja. Lalu menu tambahan lainnya seperti gorengan dan sate dijual dengan harga seribu-an satunya.

Baca juga: Inilah Alasan Kaviar Terjual Dengan Harga Mewah

Tempat Soto Sampah yang sudah terkenal ada di Jalan Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta. Kemudian ada juga cabangnya di Alun-alun Utara Jogja, lebih tepatnya di Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 07.00-03.00 WIB.  Jika ingin varian makanan lainnya, ada juga menu seperti nasi rames yang tidak kalah enak dengan soto sampah.

Sajian dengan nama yang menarik ini bisa masuk daftar destinasi kuliner ketika sedang berada di kota gudeg ini ya... (RENALDI)

Baca juga: Inilah Sejarah 22 Desember Hari Ibu

Editor: Ratih
    Bagikan  

Berita Terkait