Tampil Beda Menjadi Dua Bagian, Yamaha Grand Filano Hybrid

LifeStyle —Selasa, 15 Nov 2022 14:52
    Bagikan  
Tampil Beda Menjadi Dua Bagian, Yamaha Grand Filano Hybrid
Pinterest

DepostJogja,- Jenis motor yang mulai banyak bermunculan adalah motor dengan teknologi Hybrid, yaitu penggabungan antara mesin konvensional dengan motor listrik. Satu yang baru dari Yamaha adalah Grand Filano Hybrid. Motor ini memiliki tampilan eksklusif, elegan dan mewah dengan mengusung gaya modern klasik yang sedang menjadi tren di Indonesia. Namun sayangnya motor ini baru dirilis di Thailand dan Vietnam saja. Jika rilis di Tanah Air mungkin menjadi salah satu pilihan untuk yang menginginkan motor matik dengan kesan mewah dan tidak terlalu banyak grafis.
Yamaha Grand Filano ini hadir dengan 2 varian, yaitu versi standar dan versi ABS.

Pada versi standar, bisa menyalakan motor dengan 2 jenis starter, yaitu menggunakan starter elektrik dan kick starter. Sementara itu, pada varian ABS hanya starter elektrik saja, tetapi sektor pengeremannya menggunakan sistem anti-lock braking system juga smart key system (fitur tanpa kunci colok). Untuk skutik Grand Filano tipe ABS dibanderol dengan harga Rp 28 juta sedangkan tipe standar dibanderol dengan harga Rp 26 juta.

Dimensinya sendiri memiliki panjang 1820 mm x lebar 685 mm x tinggi 1145 mm dengan bobot berkisar antara 99-102 kilogram. Sementara itu, pada bagian roda, Grand Filano Hybrid memiliki ukuran ban depan dan belakang yang sama, yakni 110/70 R12. Dengan ukuran velg yang lebih kecil dari motor matic lainnya, yaitu 12 inci.

Pada bagian penerangan di bagian lampu utama sudah LED dengan bentuk seperti segitiga terbalik tetapi membulat. Bagian belakangnya sudah menggunakan teknologi LED. Teknologi terkini juga menempel di bagian instrumennya yang sudah digital dengan layar berwarna.
Sektor performanya menggendong mesin 4 strokes 125 cc, SOHC, silinder dan memiliki pendingin udara.

Baca juga: Kemeriahan Maxi Yamaha Day di Pantai Jungwok Yogyakarta

Grand Filano Hybrid menjadi motor Yamaha seri pertama dengan mesin Blue Core yang membuatnya lebih kuat dan irit bensin. Kekuatan yang dimiliki mesin ini ada pada 6.0 kW pada 6500 rpm dengan torsi optimal 9,7 Nm pada putaran 5000 rpm. Mesinnya juga sudah disematkan teknologi Blue Core Smart System Generator juga berfungsi untuk memberikan dorongan dan mesin senyap saat dinyalakan.

Keunggulannya tidak hanya itu, kapasitas tangki bensin yang dimiliki Filano ini juga cukup besar, yaitu 4,4 liter. Dengan ruang bagasi juga yang cukup luas diklaim mencapai 27 liter, bisa menampung barang-barang bawaanmu yang berlebihan. Kemudian ada juga beberapa fitur yang menjadi keunggulan motor ini yaitu SSS atau Stop and Start System. Sistem ini merupakan fitur Grand Filano yang membuat motor akan mati sementara ketika dalam keadaan diam atau tidak melaju.

Selanjutnya smart front refuel yaitu posisi tangki bahan bakar yang berada di depan. Ini bisa mengurangi kebiasaan membuka bagasi tiap kali akan mengisi bensin. Dan tidak lupa fitur smart key system yang membuatnya tidak perlu menggunakan kunci colok. Fitur mobile charger yang tersemat juga jadi salah satu keunggulan lain, sehingga bisa mengisi baterai HP di motor ini ketika berkendara. Selain itu, disediakan juga tempat untuk menyimpan ponsel, agar saat mengisi daya, ponsel tetap aman.*Ririn

Baca juga: Susu Rendah Kalori, Cara Membuat Susu Almond

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait