8 Keuntungan Menikah Saat Usia Sudah Matang, Kamu Wajib Tahu !

Hiburan —Rabu, 21 Apr 2021 14:44
    Bagikan  
8 Keuntungan Menikah Saat Usia Sudah Matang, Kamu Wajib Tahu !
Foto|Pinterest

DEPOSTJOGYA,


Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Tak bisa dipungkiri bahwa keputusan untuk menikah tidak bisa diambil dengan tergesa-gesa dan begitu saja. Meski tak manjadi soal, usia saat memutuskan menikah seringnya berpengaruh pada kelancaran jalinan rumah tangga ke depannya.

BACA JUGA : Bahaya! Menjomblo Terlalu Lama Bisa Menggangu Kesehatan dan Mental

10 Keuntungan Menikah di Usia Matang

1. Emosi lebih stabil
Dewasa memangmennika nggak hanya dapat diukur dengan usia. Namun, di usia yang sudah matang emosimu akan lebih stabil. Kamu akan semakin sabar dan tidak mudah tersulut emosi ketika menghadapi kehidupan rumah tangga.

2. Semakin menghargai komitmen
Di usia yang sudah matang sesorang akan lebih menghargai komitmen. Pengalaman di masa muda membuat mereka akan benar-benar serius dengan komitmennya.

3. Puas bergaul
Ngapain sih buru-buru? Usia muda bisa kamu jadikan ajang untuk memperbanyak pergaulan dan bebas hidup sendiri. Kamu tak perlu mematuhi peraturan siapapun dan bisa bebas mengeksplore dirimu sendiri.

BACA JUGA: Ikuti Hal-Hal Berikut Agar Makanan Bakar Lebih Sehat

4. Karir sudah mapan
Tidak menikah di usia muda juga bisa membuatmu memiliki jenjang karir yang tinggi atau usahamu sudah stabil. Jika karirmu sudah mapan, kini saatnya kamu sudah berfokus untuk berkeluarga.

5. Fokus kepada orang tua
Belum berkeluarga sendiri akan membuatmu fokus dan memiliki waktu lebih dengan orang tua. Nikmati saja masa-masa tersebut untuk membahagiakan orang tua. Sebelum memiliki tanggungan dan tanggung jawab sendiri, kewajibanmu adalah membahagiakan orangtua.

6. Tahu apa yang diinginkan
Di  usia "matang" kamu akan semakin tahu apa yang benar-benar kamu inginkan. Orang seperti apa yang ingin kamu ajak untuk menjalani sisa usia bersama. Dan pula keputusan yang akan kamu keluarkan adalah sebuah keputusan yang sudah kamu pikirkan masak-masak.

BACA JUGA: Fakta Dibalik Rasa Ketakutan, Kamu Wajib Tahu !!!

7. Pengalaman menghadapi dan menyelesaikan masalah lebih teruji
Perjalanan hidupmu juga akan memberikan banyak pengalaman dan menghadapi dan menyelesaikan masalah. Kemampuanmu dalam hal ini tentu sudah teruji dan tidak bisa diremehkan. Siapapun pasti menginginkan sosok yang tegar dan kuat saat menghadapi masalah apapun.

8. Lebih percara diri
Mungkin kamu diusia 20an belum memiliki cukup "kemampuan" dan kepercayaan diri untuk memutuskan menikah karena masih banyak hal yang ingin kamu capai. Nah, di usia yang sudah cukup matang kamu pun akan lebih percaya diri dan siap menghadapi kehidupan rumah tangga.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait