5 Negara yang Tidak di Pungut Biaya Pajak Penghasilannya.

Internasional —Selasa, 23 Jan 2024 10:22
    Bagikan  
5 Negara yang Tidak di Pungut Biaya Pajak Penghasilannya.
Pinterest : Maykos

DEPOSTJOGJA - Pajak penghasilan atau PPh adalah pajak yang di kenakan kepada orang pribadi atau badan atas pengahasilan yang di terima atau di peroleh dalam suatu tahun pajak , dan hamper seluruh negara ini menerapkan pajak penghasilan kepada setiap warga negaranya, namun apakah kalian tahu, jika ada beberapa negara yang tidak menerapkan pajak penghasilan.

Dan yang seperti kita ketahui bahwa pemerintah memungut pajak dari rakyat karena untuk mendanai layanan public yang penting dan untuk membangun serta memlihara infrastruktur.

Nah kalian penasaran kan negara mana saja yang tidak memungut biaya pajaknya :

  1. Bahrain

Di negara ini meskipun minyak dan gas sebagian besar pendapatan anggaran negara, Bahrain juga memiliki sector perhotelan dan ritel yang sangat menonjol , negara ini bahkan tidak memungut pajak penghasilan pribadi namun negara ini mewajibkan warga negaranya unutk berkontribusi pada asuransi social dan program pengangguran. Padahal pajak penghasilan badan yang di kenakan pada perusahaan minyak adalah sebesar 46persen pada tahujn 2023.

  1. Bermuda

Bermuda adalah salah satu dari banyaknya wilayah luar negeri inggris yang tidak memungut pajak penghasilan , maka dari itu industry pariwisata dan jasa mendominasi perekonomian di pulau ini , dan Bermuda adalah salah satu pusat bisnis internasional dan pusat keuangan luar negeri, dan yang harus kalian ketahui bahwa biaya hidup di negara Bermuda ini jauh lebih tinggi karena letak Bermuda yang terpencil.

Baca juga: Sebentar Lagi Valentine , dan Inilah Sejarah Hari Kasih Sayang 14 Februari

  1. Kuwaiit

Negara Kuwait ini sangat bergantung  kepada minyak bumi untuk mendukung PDB-nya yang sangat besar , namun meskipun negara ini tidak mengenakan pajak penghasilan pribadi, Kuwait ini mengenakan pajak penghasilan badan sebesar 15%, namun meski tidak ada pajak penghasilan , warga negara Kuwait juga harus menyisihkan 7,5% dari gaji untuk membayar fasilitas social dan keamanan.

  1. Monako

Monako menjadi tujuan wisata populer dan pusat perbankan utama, pariwisata adalah menjadi sector unggulan di negara monako, dan ternyata negara ini juga di kenal sebagai ‘surga pajak’ karena sebai informso bahwa negara surge pajak ini atau tax haven merujuk pada negara yang menerapkan undang-undang pajak yang sangat ringan dan bahkan tidak memiliki pajak sama sekali.

  1. UEA (Uni Emirat Arab)

Sebagian besar PDB negara ini berasal dari pendapatan non-minyak seiring dengan beralihnya negara ini dari sektor energi. UEA memberikan kebebasan pajak kepada warga negaranya dikarenakan negara ini memiliki pendapat yang cukup.

 

Nah itulah beberapa negara yang tidak memiliki pajak sama sekali gimana apa kalian tertarik untuk tinggal disalah satu negara ini?(ERF)

Baca juga: Mengenal Faktor Penyebab Albino, yang Jarang Orang Ketahui

Editor: Admin E
    Bagikan  

Berita Terkait