Daftar Pemain Persebaya Vs PSM, Klik Link Live Streaming

Sepak Bola —Jumat, 24 Feb 2023 14:42
    Bagikan  
Daftar Pemain Persebaya Vs PSM, Klik Link Live Streaming
Daftar Pemain Persebaya Vs PSM, Klik Link Live Streaming (Vidio)

DepostJogja,- Laga bigmatch Liga 1di pekan ke-26 Jumat (24/2/2023) sore ini mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Duel Persebaya vs PSM Makassar akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dari Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik mulai pukul 15.00 WIB.

Persebaya Surabaya membutuhkan tambahan poin penuh untuk bersaing di papan atas Liga 1. Saat ini Persebaya menempati urutan ke-7 dengan 37 poin, atau selisih 16 poin dari PSM Makassar yang menempati puncak klasemen sementara.

Persebaya memiliki peluang untuk merangsek ke papan atas karena baru menjalani 23 laga atau memiliki dua laga tunda. Namun laga melawan PSM Makassar sore ini tentunya menjadi rintangan yang cukup berat bagi skuad Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa menumbangkan PSM Makassar. Untuk itu, pelatih Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kecepatan sayap yang menjadi andalan PSM.

Selain itu, tim berjuluk Juku Eja memiliki Ramadhan Sananta yang sudah mencetak sembilan gol dari 15 laga. "PSM Makassar memiliki fighting spirit yang bagus, memiliki pemain yang cepat," kata Aji.

Baca juga: Merpati Airlines Resmi di Bubarkan Oleh Pemerintah, Mengapa?

"Saya akan antisipasi itu." Di persiapan terakhir, Aji memberi menu taktikal kepada Paulo Victor dkk.
Pelatih berlisensi AFC Pro itu terus memberi materi untuk pertahanan timnya. Selain fokus di lini pertahanan, eks pelatih timnas ndonesia itu juga memperbaiki penyelesaian akhir Persebaya. Apalagi, saat menghadapi Bali United, penyerangnya jarang membuat peluang berbahaya.

"Saya berikan latihan taktikal dari awal sampai selesai."
"Lupakan kekalahan, fokus lawan PSM Makassar."
"Meski ada waktu recovery empat hari tidak ada masalah."
"Itu sangat cukup," ujar Aji.

Jika Persebaya Surabaya bisa memenangkan laga melawan PSM Makassar pada sore hari ini, tak akan mengubah posisi klasemem sementara. Karena, jika Persebaya Surabaya menang, asuhan Aji Santoso akan mendapat tambahan tiga poin menjadi 40.

Jumlah ini, tentu tidak bisa menggeser dua klub di atasnya yakni, Borneo dan Madura United. Posisi Persebaya Surabaya bisa berubah dan naik ke kedudukan lima besar jika mereka bisa meraih kemenangan di tiga laga. Itu pun, harus diikuti oleh kekalahan Borneo FC dan Madura United.

Tekad Bernardo Tavares. Melansir Tribun Timur, Bernardo Tavares sadar bahwa PSM Makassar tidak pernah menang di kandang Bajul Ijo. Maka, dengan misi, itu, Bernardo Tarves ingin membuat rekor baru.

Dari catatan pertemuan kedua tim di tujuh laga terakhir sejak Liga 1, mereka saling mengalahkan jika bermain di kandang. PSM Makassar mengantongi empat kemenangan, sedangkan Persebaya Surabaya tiga kemenangan.

Baca juga: Wisata Air Terjun Alami di Lereng Gunung Wilis

Bernardo Tavares ingin ubah catatan tersebut. Artinya kemenangan coba diraih dari anak asuh Aji Santoso.
"Terkait pertandingan besok (lawan Persebaya), catatan sejarah statistik sebelumnya PSM Makassar tidak pernah menang di sini. Tentu saja berharap catatan sejarah akan berubah dan lebih memihak kepada kita," ujar Bernardo Tavares saat pre match konferensi pers Kamis (23/2/2023).

Namun, Tavares mengeluhkan minimnya waktu persiapan timnya. PSM Makassar hanya punya waktu empat hari persiapan menuju hari pertandingan.
Terakhir bermain lawan Persik Kediri di Stadion BJ Habibie, Parepare pada Minggu (19/2/2023).

Di lain sisi, Persebaya punya waktu lima hari.
Terakhir kali bermain lawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).
Tavares menyebut, Persebaya diuntungkan dalam laga ini. Waktu persiapannya lebih panjang.

"Tentu itu jadi keuntungan di tengah padatnya jadwal pertandingan ke pertandingan lain di liga sekarang," ujarnya.
Menurut Bernardo Tavares, Persebaya Surabaya lebih fresh dibanding PSM Makassar.

"Meski itu sedikit (waktu sehari Persebaya lebih banyak), tapi detail itu menguntungkan buat mereka," sebutnya.

Susunan Pemain Persebaya vs PSM

Persebaya :
Andhika Ramadhani, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Risky Dwiyan, Denny Agus, Andre Oktaviansyah, Ze Valente, Januar Eka

PSM Makassar
Reza Pratama; Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Mambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Wiljan Pluim.(R)

Link Live!

https://www.vidio.com/live/9785-bri-liga-1 

Baca juga: Yamaha Filano Hybrid, Motor Matic Yamaha Terbaru dengan Spesifikasi Sangat Canggih

Editor: Ririn
    Bagikan  

Berita Terkait